Interest

Lola Zieta, Cosplayer Indonesia Juarai Cosplay di TGC 2019

Drian Bintang

Posted on September 18th 2019

MUNGKIN bagi sebagian orang, nama Lola Zieta memang terdengar cukup asing. Tapi, hal yang sama bisa saja tidak berlaku bagi para pegiat dunia cosplay. Pada Minggu (15/9) lalu, perempuan yang lahir pada 17 Maret itu, menyabet posisi pertama di ajang cosplayer yang diadakan oleh Tokyo Game Show (TGS) 2019.

TGS sendiri, merupakan ajang bergengsi bagi pegiat dan penggemar game. Salah satu perhelatan game tersebut, tepatnya diadakan di Perfektur Chiba, Jepang. Acara itu diadakan pada Sabtu (14/9) hingga Minggu (15/9) itu. Ada banyak pembuat game besar yang hadir dalam acara ini. Salah satunya, adalah kreator game Death Stranding, Hideo Kojima.

Selayaknya ajang game dan comic pada umumnya, di waktu yang bersamaan TGS juga mengadakan lomba cosplay. Kontestan dari berbagai penjuru dunia pun hadir dan mendaftarkan diri. Nah, salah satunya adalah Lola. Pada acara tersebut, Lola memutuskan untuk memerankan karakter utama di game Cyberpunk 2077, V.

Lola saat itu datang mengenakan, cropped jaket kulit berwarna hitam. Di dalamnya, dia mengenakan dalaman berupa kaus berwarna ungu. Warna tersebut, seakan sengaja dibuat senada dengan warna rambutnya. Tidak hanya itu, Lola juga memangkas habis rambut di bagian kiri kepalanya.

Tidak lupa, Lola juga merias wajahnya dengan beberapa guratan yang menunjukan bahwa karakter yang dia perankan adalah seorang setengah cyborg dan manusia. Itu terasa lebih nyata, karena Lola juga mengubah tangan kanannya sedemikian rupa, sehingga terlihat seperti terbuka dan siap mengeluarkan senjata.

Karakter V sendiri, merupakan karakter yang nantinya bisa dikostumisasi oleh pemain di Cyberpunk 2077. Tidak hanya gayanya berpakaian, tapi juga jenis kelamin karakter tersebut. Namun, seperti yang telah diperlihatkan di 48 menit demo permainan Cyberpunk 2077 di akun resminya di Youtube. Karakter V diperlihatkan sebagai seorang perempuan berwajah garang, dengan gaya rambut setengah gundul di sisi kiri. Persis sekali dengan yang diperankan oleh Lola pada hari Minggu kemarin.

Dengan mengenakan kostum V tersebut, Lola berhasil menyingkirkan semua peserta lainnya. Pada acara yang sama, juga ada 4 peserta lainnya yang berdandan dengan tema yang sama. Cyberpunk 2077. Namun, kostum yang dikenakan Lola saat itu,seakan terlihat lebih mencolok dan menyerupai karakter aslinya.

Kemenangannya itu, Lola posting di akun Instagram pribadinya di @lolazieta. Dalam postingan tersebut, Lola terlihat sedang menaiki salah satu sepeda motor yang ada di Cyberpunk 2077. Lola juga tampak membawa sebuah banner yang menyatakan kemenangannya, dan ganjaran hadiah sebesar USD 2 ribu.

Meskipun terlihat sederhana, namun kostum yang dipakai Lola ini cukup rumit pembuatannya. Hal tersebut, dia tuliskan juga di salah satu postingan di akun pribadinya. Dengan ini, Lola berhak untuk menjadi kontestan yang pergi ke Amerika Serikat untuk masuk ke Grand Final. Lola nanti akan berlaga dengan cosplayer yang lebih banyak lagi. ”I’ll be going to USA, for the Grand Final,” tulisnya di akun pribadi Lola.()

Related Articles
Interest
Terjawab Sudah Apa yang Bisa Dilakukan Bersama Keanu Reeves di Cyberpunk 2077

Entertainment
Studio Triggers Garap Anime Cyberpunk : EdgeRunners untuk Netflix

Interest
Game 'Cyberpunk 2077': Selesai dan Bisa Dimainkan, Tapi Ditunda