Interest

Terjawab Sudah Apa yang Bisa Dilakukan Bersama Keanu Reeves di Cyberpunk 2077

Drian Bintang

Posted on September 16th 2019

KEMUNCULAN Keanu Reeves di trailer game Cyberpunk 2077 cukup membuat khalayak umum penasaran. Kemunculan trailer tersebut membuat banyak netizen kepo. Terutama para penggemar Keanu Reeves. Banyak yang mendadak ingin memainkan Cyberpunk. Dengan tujuan hanya satu, agar bisa 'berkencan' dengan Keanu.

Banyak netizen yang bertanya pada pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan game Cyberpunk 2077. Awalnya hal tersebut tidak digubris. Dianggap sekedar sebagai kekonyolan. Namun, pertanyaan-pertanyaan dari netizen semakin menggila. Sampai ada pertanyaan-pertanyaan macam ini: Apakah pemain bisa mencium Keanu secara virtual melalui karakter yang mereka mainkan? Kehebohan itu wajar. Sebab Keanu di permainan ini akan menjadi tokoh penting kedua setelah protagonis utama, mercenary bernama V.

Permainan ini sendiri rencananya baru akan dirilis 16 April 2020 mendatang. Sedangkan, yang membuat netizen tertarik, hanya apakah mereka bisa berkencan dengan Keanu selama berada di game. Dalam game ini, Keanu akan menjadi karakter bernama Johnny Silverhand. Karakter ini sudah muncul semenjak seri cyberpunk pertama kali keluar pada 1988 lalu lewat Cyberpunk 2020. Hanya saja, karakter Johnny Silverhand ini tidak mendapatkan spotlight sebesar saat ini. Dia adalah seorang legenda pemusik rock, yang memiliki tangan robotik di sebelah kirinya. Karena itu lah dia dijuluki, Silverhand.

Menanggapi outbreak di internet tersebut, CD Projekt memutuskan untuk mengutus salah satu designer yang ikut mengerjakan Cyberpunk 2077 untuk angkat berbicara. Dia adalah, Max Pears yang bertindak sebagai level designer. Max menegaskan, Johnny Silverhand tidak memiliki opsi yang akan memberikan pemain seakan sedang berkencan dengannya. ”Keanu memang memegang andil yang besar di permainan. Tapi kalau untuk diajak pacaran, saya pikir itu tidak akan bisa,” jelasnya kepada IGN.

Memang sih, kemungkinan ini muncul, ketika karakter V sendiri tidak memiliki wujud yang jelas. Pemain bisa mengkostumisasi sendiri, seperti apa karakter V ini akan berwujud. Mulai dari ujung kepala hingga kaki. Mulai dari suara, hingga gerak-gerik. Termasuk jenis kelaminnya pula. Penamaan V sendiri diberikan agar tidak bertendensi ke salah satu jenis kelamin saja. V merupakan karakter yang bisa diciptakan berdasarkan keinginan pemain.

Tapi, itu bukan berarti V bisa bebas melakukan apa saja yang dikehendaki pemain. Sepeti berpacaran dengan Non Playable Character (NPC) yang ada di sepanjang game. Max menjelaskan, timnya memang mendisain lajur permainan dengan sedemikian rupa. Sehingga, dalam cerita, mau pun ketika beraksi, dialog yang diberikan tidak tendensius ke salah satu gender saja. ”Karena kami ingin semua pemain merasa diwakili di karakter ini,” lanjut Max.

Disebutkan juga, dalam permainan tersebut pemain bisa melakukan hubungan romantis dengan beberapa NPC. Mungkin dari situ lah, keinginan untuk menjalin hubungan dengan Johnny Silverhand terbentuk. Sayangnya, karakter yang dimainkan oleh Keanu ini menjadi satu-satunya karakter yang tidak bisa menjalin hubungan romantis dengan pemain.

Jadi, mungkin jika di antara kalian berharap-harap akan berpasangan dengan Keanu di Cyberpunk 2077. Sebaiknya, gugurkan mimpi tersebut mulai dari sekarang. Karena Max menegaskan, tidak ada interaksi yang mengarah ke adegan seperti kissing atau sekedar hugging.

Related Articles
Interest
Udah Tahu Belum, Dragon Ball Z: Kakarot Sudah Bisa Pre-Order

Entertainment
Keanu Reeves Bakal Bintangi 'Fast and Furious 9' dan 'Matrix 4'!

Interest
Lola Zieta, Cosplayer Indonesia Juarai Cosplay di TGC 2019

Meet The Creator



Delya Oktovie Apsari

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda