Entertainment

SongSong Couple Resmi Berpisah

Delima Pangaribuan

Posted on July 22nd 2019

Publik mungkin sudah nggak kaget lagi dengar kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Tapi, rasa sedih dan kecewa pasti masih ada. Apalagi, mereka yang sudah menggemari dua sejoli ini sejak main bareng di drama Descendant of the Sun, yang booming banget pada 2016 lalu.

Hari ini, pasangan yang dijuluki SongSong Couple itu akhirnya resmi bercerai. Dilansir dari The Korea Times, pengadilan yang menangani kasus mereka, The Seoul Family Court, mengabulkan permohonan cerai Song Joong Ki yang diajukan 27 Juni 2019 lalu. Belum sampai sebulan. Publik pun kaget karena ternyata prosesnya secepat itu. Tagar #SongSongCouple pun kembali trending di media sosial Twitter sejak pagi ini. 

Segelintir penggemar masih berharap ini cuma mimpi. Tapi keduanya tampak betul-betul ingin berpisah. Sejak kabar Song Joong Ki mengajukan cerai bulan lalu, berita terkait rumah tangga pasangan itu memang semakin banter muncul ke permukaan. Seperti yang diberitakan Allkpop 18 Juli lalu, keduanya didapati sudah tidak tinggal serumah lagi. 
 
Song Hye Kyo pindah ke vila mewah di UN Village, salah satu kawasan elit di Seoul. Sementara Song Joong Ki, berdasarkan keterangan representatifnya, kini tinggal bersama keluarganya. Tapi tidak dilaporkan secara detail lokasi dan seperti apa tempat tinggalnya. 
 
Perpisahan mereka diawali dengan berita Song Hye Kyo yang gak lagi memakai cincin pernikahan pada Februari lalu. Berita yang dikeluarkan sebuah situs berita Tiongkok itu pun berspekulasi kalau ada apa-apa dengan hubungan SongSong Couple. Publik makin diyakinkan saat Song Hye Kyo berada di Bandara Internasional Incheon dan terlihat benar-benar tak memakai cincin. Dia juga menghapus foto-fotonya bareng sang suami (sekarang mantan) di akun Instagramnya.
 
Agak berbeda dengan sikap Song Joong Ki di awal. Dia terlihat masih berusaha memperbaiki hubungan dan meredam gosip. Dilansir dari The Korea Herald, Song Joong Ki masih memakai cincinnya saat proses reading drama terbarunya, Arthdal Chronicles, yang tayang mulai 1 Juni 2019 lalu. 
 
Tapi, nyaris tidak ada statement resmi dari Song Joong Ki kenapa dia memutuskan untuk mengajukan perceraian di akhir bulan yang sama. Song Hye Kyo yang muncul ke publik dan menyebutkan kalau ketidakcocokan antara merekalah yang mendorong perceraian itu. Bahkan di sidang putusan hari ini, keduanya tidak hadir langsung. Hanya diwakilkan. Baik Song Hye Kyo dan Song Joong Ki sepakat untuk tidak membagi harta gono-gini.
 
Fairytale Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon yang sempat jadi nyata ternyata tidak bertahan lama. Kalau waktu mereka nikah jadi hari patah hati internasional buat Kdrama lovers, sekarang bisa dibilang juga jadi hari patah hati jilid 2. Semoga dua-duanya bisa memetik hikmah dari pernikahan mereka gagal ini.(*)
Related Articles
Entertainment
Kalau Nggak Jadi Aktor, 6 Seleb Korea Ini Bakal Jadi...

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Sensor: Warisan Budaya Kolonial Yang Merusak Estetika Film

Meet The Creator



Drian Bintang

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda