Youthcon

UBS YouthCon 2019, Semua Bisa Jadi Kreator!

Mainmain.id

Posted on May 26th 2019


Olimpiade kreatif bagi para kreator muda is back! Acara yang diselenggarakan hasil kerjasama UBS dan DBL Indonesia ini siap menjadi wadah kreativitas untuk anak muda di wilayah Jawa Timur di tingkat SMP dan SMA sederajat. 

Kemarin (25/5) pada acara Gathering UBS Youth-Con 2019, para peserta diberi informasi seputar tema dan apa saja yang baru di tahun ini. Dengan mengusung tema Future, nantinya peserta dapat menyalurkan kreativitasnya lewat poin-poin yang ada di SDGs ( Substainable Development Goals) yang memiliki 17 tujuan dengan 169 capaian yang terukur yang telah ditentukan oleh PBB.  Harapannya mereka dapat menjadi bagian bagi kemajuan masa depan. Wah keren kan?!

Ada 10 kompetisi yang akan mewarnai UBS Youth-Con 2019. Selain ada UBS Dig Idea, Art Space, UBS Jewelry Display, UBS School Campaign, Alpha Girls dan Alpha Boys, Comic Strip seperti tahun sebelumnya. Di tahun ini para peserta akan semakin diasah kreativitasnya melalu kompetisi baru, yaitu UBS Dance Cover, UBS Creative Content dan Short Movie Competition.

17 tujuan global yang akan diwujudkan dalam berbagai ide di UBS Dig Idea dan Art Space

Tahun ini kompetisi mewujudkan ide kalian dalam bentuk start up, UBS Dig Idea membawa konsep baru yang semakin menantang. Peserta yang sudah mendaftarkan akan memilih 1 dari 17 kategori SDGs untuk tema bagi UBS Dig Idea mereka. Nggak cuma UBS Dig Idea aja yang makin challenging, apabila di tahun sebelumnya peserta Art Space hanya diberi ruang 2D, di tahun ini peserta Art Space dapat mengasah ide gila nya di ruang berbentuk 1x2 M.

Bagi kalian yang hobi bikin konten di media sosial, kalian bisa ikutan UBS Creative Content. Para kreator akan diajak untuk membuat konten story telling, berita, foto dan video di platform instagram. Satu timnya nanti akan terdiri dari writer, photographer, videographer dan graphic designer.

Gathering UBS Youth-Con 2019 kemarin di De'Oak Cafe, Surabaya (foto: Dika/DBL Indonesia)

“Setelah mendengarkan informasi seputar UBS Youth-Con 2019, aku langsung terpikirkan ide buat tim sekolahku di UBS Dig Idea nanti. Kayaknya seru kalau aku bikin startup “Life Below Water” yang fokus pada pembuangan limbah di sungai dan laut,” ujar Azwa Saftina, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. 

Nggak cuma Azwa aja yang semangat untuk bikin gebrakan di UBS Youth-Con 2019, Ahmad Rizky yang jauh-jauh datang dari SMAN 1 Pulung Ponorogo mengungkapkan bahwa dirinya siap mengikuti Short Movie Competition. “Karena disekolah saya ada ekskul Visual, Art, Design dan Multi Media kami yakin bisa  bikin film pendek yang keren yang nantinya bisa bikin bangga sekolah dan daerah saya kecamatan Pulung,” ujar Rizky.

Well, di UBS Youth-Con 2019 anak muda bisa bebas berkreasi yang menghibur, kreatif, positif, supaya bisa jadi influencer buat orang-orang di sekitarmu . Catat baik-baik tanggalnya 1-10 November 2019 dan siapkan dirimu buat UBS Youth-Con 2019!

Related Articles
DBL
UBS Gold Dance Competition Dapat Rekor MURI!

Youthcon
Penuh Talenta,Para Peserta Alpha Girls Buat Bingung Para Juri

Youthcon
UBS Youth-con 2018: Bentuk Fisik yang Bagus Lewat Bootcamp

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI