Interest

Yang Terbaru dari Google di Google I/O 2019

Bisa matiin alarm cuma dengan bilang “Stop”

Mainmain.id

Posted on May 9th 2019

CEO Google, Sundar Pichai di Google I/O 2019 (via: wired)

Setiap tahunnya Google mengadakan konferensi buat ngumumin fitur-fitur apa aja yang akan diluncurkan lewat perhelatan Google I/O. Di Google I/O 2019 yang diadakan di Shoreline Amphitheater, Amerika Serikat Google meluncurkan berbagai macam hal keren dari mulai Google Pixel 3A, Android Q, sampai fitur baru di Google Assistant. Daripada penasaran cek daftar lengkapnya di bawah ini ya!

Google Pixel 3A Smartphone Murah dari Google

Pixel 3a dan 3a XL (via: androidcentral)

Google Pixel 3a dan 3a XL merupakan smartphone versi low budget dari Pixel 3 yang udah rilis tahun lalu. Kedua smartphone ini mengedepankan kamera sebagai fitur andalannya, dengan kemampuan mengambil gambar dalam kondisi low light, fitur super resolution zoom, dan HDR+. Google Pixel 3a yang memiliki layar 5,6 inci dibanderol dengan harga 5,7 juta rupiah. Sementara Pixel 3a XL yang memiliki layar 6 inci dibanderol dengan harga 7 juta rupiah. Dengan harga yang berbeda kedua smartphone ini sama-sama memiliki kemampuan RAM 4GB. Kedua smartphone ini resmi diluncurkan 7 Mei kemarin, namun sayangnya kamu harus bersabar dulu karena smartphone ini baru ada di Amerika Serikat, Inggris, hingga Singapura aja~  

Google Assistant lebih canggih!

Kalau sebelumnya Google Assistant bisa bantuin kita salah satunya dengan fitur memasang jam alarm, sekarang lewat pembaharuan yang diberikan Google assistant udah bisa matiin alarm hanya dengan bilang “stop” aja. Enak kan sekarang matiin alarm nggak perlu ngambil hapenya dulu. Nggak cuma itu aja, Google Assistant akan lebih cekatan layaknya personal asisstant beneran aja lewat kemampuannya yang lebih cepat menjawab permintaan kamu.

Android Q makin hati-hati

Android Q!

Di tahun ini Android udah masuk ke serinya yang kesepuluh yakni Android Q. Dan untuk versi terbarunya ini Android fokus pada privasi dan keamanan salah salah satunya lewat mode yang bisa membuat  Google secara otomatis menghapus lokasi dan web history mu setelah 3-18 bulan. Nggak cuma itu aja kamu juga bisa menggunakan fitur incognito saat menggunakan Google Maps.

Focus mode

Buat kamu yang gampang terdistraksi Google udah nyiapin mode khusus yaitu Focus mode. Lewat mode ini kamu bisa matiin aplikasi yang paling bikin fokus kamu teralih. Jadi sewaktu kamu pilih Focus Mode app yang selama ini bikin kamu salfok bisa langsung mati deh! Nggak lagi-lagi konsentrasi buyar waktu belajar karena dichat gebetan, hahaha.

Live Caption membuka akses bagi semua orang

Live caption yang memudahkan dalam menontom video! (via: verge)

Kalau sebelumnya para pembuat video harus secara khusus membuat transkrip audio di videonya, sekarang Google sudah menyediakan fitur ini langsung. Fitur Live Caption jelas akan memudahkan para penyandang disabilitas tuna rungu atau orang yang mengalami kesulitan pendengaran untuk memahami berbagai video. Dengan ini semua orang bisa dengan mudah mengakses informasi. Kerennya lagi live caption ini nggak perlu pakai internet, lho. Salut buat Google udah ngebuka akses buat semua orang.

Related Articles
Interest
Android Q, Senjata Baru Google Tuk Lawan Pesaing

Interest
5 Rekomendasi Game Buat Kamu yang Jenuh dengan PUBG

Interest
Mengapa Kita Percaya Hoax?

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI