Sport

Jonatan Christie Berhasil Raih Emas di New Zealand Open 2019

Indonesia Jadi Juara Umum Lhoooo...

Hakiki Hijriawan

Posted on May 5th 2019

Jonatan Christie on the court! (Via: PBSI)

Catatan manis berbuah emas berhasil ditorehkan atlet Indonesia. Kali ini datang dari bulutangkis. Yap, Jonatan Christie berhasil menyabet emas di New Zealand Open 2019, usai mengandaskan Ng Ka Long Angus dari Hongkong dua set langusng, 21-12, 21-13 Minggu (5/5) di Eventfinda Stadium. Catatan juara ini merupakan gelar perdana Jojo (sapaan akrab Jonatan) di edisi BWF World Tour.

Fyi, hasil ini menebus kegagalan Jojo pada tahun lalu. Saat itu dirinya takluk dari pebulu tangkis Tiongkok Lin Dan. Torehan manis Jojo juga membuka peluang dirinya buat ikut ke kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Sebab, New Zealand Open 2019 sendiri menjadi kompetisi pertama yang masuk dalam penghitungan poin kualifikasi Olimpiade.

“Di turnamen ini, saya mencoba kembali ke penampilan saya di Malaysia dan Singapore Open lalu. Apalagi sekarang sudah mulai pengumpulan poin ke olimpiade. Saya berusaha tampil enjoy, rileks, dan nggak mikirin harus menang. Saya coba fokus di partai demi partai yang saya lakoni,” ungkap Jojo dilansir dari situs resmi PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia).

Penampilan Jojo di New Zealand Open 2019 juga terlihat baik, nggak tergesa-gesa dalam memainkan tempo. Dirinya bermain rapi, sangat minim membuat kesalahan. Hal ini membuat sang lawan, Ng Ka Long nggak dapat mengembangkan permainannya dan justru banyak melakukan kesalahan beruntun. Kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuannya dengan Ng Ka Long. Pasalnya, Jojo selalu kalah dari Ng Ka Long pada empat pertemuan terakhir.

“Saya melihat kondisi kaki lawan agak lemah kalau diajak bermian cepat. Jadi saya sengaja membuat dia lari ke sudut lapangan. Mungkin ini yang bikin dia nggak enak mainnya. Saya juga nggak mau buru-buru menyerang, karena kalau dikasih smash terus dia pertahanannya bagus. Makanya saya coba chop silang kiri kanan, depan belakang," cetus peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

The Daddies kembali sumbangkan emas

The Daddies lengkapi torehan emas Indonesia di New Zealand Open 2019. (Via: PBSI)

Di sektor ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadikan Indonesia sebagai juara umum di ajang New Zealand Open 2019. Penyandang juara All England itu menggenapkan torehan dua gelar untuk Indonesia. Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan pasangan dari Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui rubber set dengan skor 20-22, 21-15, 21-17.

Sebenarnya, Indonesia bisa meraih tiga gelar di New Zealand Open 2019. Namun, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal mengamankan gelar juara. Mereka takluk dari ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 14-21, 21-16, 27-29. (*)

Related Articles
Sport
Jalan Panjang Jonatan Christie Rebut Emas Kembali

Sport
Menilik Kiprah Minions, Ganda Putra Kebanggaan Indonesia

Sport
Alfian M Fajri Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI