Entertainment

Khalid Jadi Musisi Yang Paling Banyak Didengarkan di Spotify!

Fidya Citra

Posted on April 29th 2019

Hari ini Khalid mencetak sejarah sebagai musisi yang paling banyak didengarkan di salah satu streaming platform, Spotify dengan 50.043.332 pendengar setiap bulannya.

Sebelumnya rekor musisi nomor 1 di daftar Spotify’s monthly listener chart dipegang oleh Ariana Grande dengan 50.026.186 pendengar setiap bulannya. Sebagai sebuah platform streaming, Spotify digunakan lebih dari 207 juta pengguna di seluruh dunia. Ini berarti satu dari empat pendengar Spotify pasti pernah mendengarkan Khalid dan Ariana~

Pencapaian ini tidak hanya datang dari hits single seperti “Location” dan “Young Dumb Broke” yang berasal dari album “American Teen” dan EP “Suncity” yang rilis pada tahun 2018 saja. Namun, album terbarunya “Free Spirit” yang baru dikeluarkan awal bulan April kemarin mampu meroket hingga 147 juta streams di Minggu keduanya. Rekor ini mengalahkan album terbaru Billie Eilish “WHEN WE FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO”.

Khalid yang memiliki nama lengkap Khalid Robinson adalah musisi yang sudah mengejutkan dunia di usianya yang masih sangat muda. Baru menginjak umur 16 tahun ketika merilis lagu “Location”, Khalid masuk ke daftar TIME’s 100 Most Influential People 2019.

Meskipun begitu, perjalanan Khalid tidaklah mudah. Di acara TIME 100 gala kemarin Khalid mengaku sewaktu SMA ia pernah diteriaki “Khalid can’t sing”, “Gue masih inget waktu tahun terakhir SMA di pertandingan basket seluruh tribun penonton teriak ‘Khalid can’t sing’, ‘Khalid can’t sing’ dan jujur aja saat itu gue pingin nangis dengernya,” ujar penyanyi kelahiran 11 Februari 1998.  

Dari situ Khalid nggak nyerah, peraih 5 nominasi Grammy ini mengingat-ingat kata-kata yang terlontar dari sang Ibu “Mereka hanya nggak suka karena kamu ngejar mimpi kamu. Tapi kamu nggak bisa menyingkirkan itu, you got to keep on.”

Ketekunan jadi kunci kesuksesan Khalid hingga hari ini, hal ini ditunjukkan lewat produktifitasnya selama 3 tahun terakhir. Berbagai kolaborasi ia luncurkan dari mulai bersama Normani di lagu "Love Lies", bersama Shawn Mendes lewat "Youth", Billie Eilish dalam "Lovely", 6LACK dan Ty Dolla $ign di "OTW", Martin Garrix di lagu "Ocean", Halsey dan Benny Blanco di "Eatside", hingga yang terakhir bersama John Mayer di "Outta My Head".

Kolaborasi yang beragam dan konsisten bikin nama Khalid terus jadi bahan pembicaraan orang, maka dari itu para pendengarnya nggak pernah bosan untuk terus menerus mendengarkannya di berbagai streaming platform. What else to say? We salute you, Khalid!

“To keep at it, to keep going and you got it.”- Khalid

Related Articles
Entertainment
Dengerin Karya Musisi Pendatang Baru di Playlist Spotify 'RADAR Indonesia'

Entertainment
Daniel Radcliffe Bikin Video dan Audiobok Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Entertainment
Post Malone, Musisi dengan Pendengar Terbanyak di Dunia Versi Spotify