Entertainment

Girl Power di Avengers: Endgame!

Yang bisa kamu pelajari dari para superheroine~

Fidya Citra

Posted on May 1st 2019

Buat kalian yang hingga hari ini belum nonton Avengers: Endgame, please tonton, karena untuk bisa merasakan girl power di Avengers: Endgame kalian harus terlebih dahulu merasakan tiga jam terbaik dalam hidup kalian.

Spoiler Alert!!!

Di salah satu adegan epic battle, alias pertarungan terakhir melawan Thanos para superheroine di Marvel Univese bergabung untuk menyelamatkan dunianya dari Thanos. Deretan jagoan dari mulai Iron Woman yang berisikan Pepper Potts, Captain Marvel, Wasp, Scarlett Witch, Valkyrie, Okoye dan Shuri, dan Mantis saling bahu membahu untuk melindungi universe mereka.

Avengers memang hanya memilih satu perempuan di barisan hero utamanya. Namun sebenarnya dari girls of Marvel Universe kita bisa belajar banyak hal.

Black Widow

Bagi Black Widow alias Natasha Romanoff the Avengers adalah satu-satunya keluarga yang ia miliki. Natasha mengajarkan kita tentang pengorbanan untuk sebuah keyakinan. Kita nggak akan bisa lupa sama pengorbanan Natasha demi soul stone. Apabila kilas balik ke belakang Natasha adalah orang yang terus berusaha “keep the Avengers family close”, sebab ia tahu hanya harapan dan keyakinan yang bisa menyatukan sebuah “keluarga”.

Captain Marvel

Captain Marvel jelas mengajarkan kita tentang bagaimana menjadi cewek yang tetap kuat dan tegar sekalipun orang-orang di sekitar kita meremehkan karena kita perempuan. Masih inget nggak di film Captain Marvel, dia menyadari bahwa selama ini potensinya dibatasi oleh orang-orang di sekitarnya. Pada akhirnya Captain Marvel membebaskan dirinya sendiri setelah selama ini ia berjuang dengan satu tangan terikat di belakang, entah oleh ayahnya sendiri atau oleh Yon-Rogg (Jude Law).

Pepper Pots

Berawal dari menjadi asisten, lalu jadi CEO Stark Industries, menjadi istri dan Ibu, dan terakhir jadi wanita yang mengenakan suit Rescue Armor. Pepper Potts menunjukkan contoh ke kita bagimana jadi cewek yang serba bisa dan mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat. Liat kan gimana Potts mengambil keputusan cepat setiap kali Iron Man mengalami kerusakan parah? Ibaratnya nih ya kalau nggak ada Pepper Potts, Iron Man nggak akan bisa bertahan sampai sekarang~

Kalau kamu mau jadi kayak Black Widow, Captain Marvel, atau Pepper Pots?

Related Articles
Entertainment
Sempat Ngomong Bakal Mundur sebagai Captain America, Chris Evans Kasih Kode

Entertainment
'Avengers: Endgame', BTS dan 'Stranger Things' Gondol Piala Kids' Choice Awards!

Entertainment
Hailee Steinfeld Perankan Kate Bishop dalam 'Hawkeye’, Ini Detil Karakternya!