Interest

Empat Gawai Under Rp 4.5 Juta yang Anti-lag buat Main PUBG

Afrieza Zaqi

Posted on April 21st 2019

Siapa sih yang gak kesel ketika lawan udah tinggal satu orang. Eh malah kalah cuman gara-gara gawai mendadak lemot. Padahal signal fine-fine aja. Nah, kalau kamu pengin ganti gawai yang PUBG-able dengan Budget  Rp 4,5-4 juta, Mainmain.id rekomendasiin lima gawai yang bakal bikin kamu gampang chicken dinner!

Samsung A50

Gawai yang baru beberapa pekan di rilis ini menjadi salah satu gawai yang affordable. Pasalnya, gawai ini memiliki kapasitas memory Internal sebesar 128 GB untuk RAM 6GB dan 64 GB untuk RAM 4 GB. Chipset Exynos 9610 yang disematkan juga menjadi processor Samsung terbaik untuk kategori mid-range. Pasalnya, Exynos 9610 memiliki empat Cortex-A73 cores yang bisa mengunci hingga 2.3GHz untuk penggunaan yang berat dan empat Cortex-A53 yang dapat mengunci di 1.7GHz untuk mengefisiensikan daya. Sehingga, kamu bisa mengunakan kualitas grafik hingga HD atau Smooth sampai di level Ultra. Untuk Harga, Samsung membandrol Rp 4.1 untuk versi 64 GB dan Rp 4.9 Juta untuk versi 128 GB.

Xiaomi Mi 8 Lite

Dengan harga Rp 3.7 juta, Xiaomi Mi 8 Lite menjadi gawai mid range yang cukup tangguh di kelasnya. RAM 4 GB dengan internal storage sebesar 64 GB membuat gawai ini “ngacir’ untuk dibuat kegiatan sehari-hari. Selain itu, chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang menjadi dapur pacu dari gawai ini membuat game yang kamu mainkan anti-lag. Selain itu, chipset ini juga lebih baik 30% dari edisi sebelumnya karena dapat lebih optimal dalam proses rendering. That’s why, kamu bisa naikkan grafismu sampai ke HD atau smooth di level ultra  biar gerakan playermu nggak patah-patah.

Xiaomi Pocophone F1

 

Tidak bisa diboongi lagi, Pocophone F1 menjadi primadona gawai kelas mid-range yang hingga kini difavoritkan banyak orang. Bagaimana tidak, Gamebench.net yang merupakan web untuk uji ketahanan games di gawai ini mencapai nilai 40 FPS dengan kestabilan menyentuh angka 98%. Apalagi, gawai dengan harga di kisaran Rp 3,7 Juta, kamu sudah bisa mendapatkan gawai dengan RAM 6GB dan internal storage 64 GB.

Honor Play

Kalau yang satu ini, memang khusus untuk bermain PUBG. Pasalnya, Honor dan Tencent berkolaborasi untuk membuat gawai yang bisa mendukung penggunanya dalam bermain PUBG. Salah satu fitur andalan dari gawai ini adalah 4D Haptic Feedback yang bisa memberikan respon getaran ketika menembak. Selain itu ada juga fitur 3D sussound sound yang bisa aktif ketika kamu bermain menggunakan earphone. Fitur ini memungkinkan kamu mendengar derap langkah dari kelilingmu secara akurat. Selain itu, GPU Turbo yang ada di gawai ini juga memungkinkan kamu untuk meningkatkan kinerja hingga 60%. Semua fitur ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 4 Juta. Lengkap dengan 6 GB RAM!

 

Related Articles
Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?

Interest
Minecraft Earth Early Access akan Diluncurkan Oktober ini

Interest
Blizzards Siapkan Banyak Hadiah di Event Bastion Brick Challenge di Overwatch

Meet The Creator



Drian Bintang

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda