Interest

Empat Kelakuan Para Voters saat Pemilu 2019 di Negara Ber-flower

Afrieza Zaqi

Posted on April 17th 2019

 

Hari ini menjadi hari yang paling ditunggu. Pasalnya, Indonesia selama lima tahun kedepan akan ditentukan melalui voting selama lima menit yang diikuti oleh 152 ribu warga Indonesia. Nah, ternyata nih, di Negara berkembang seperti Indonesia ada banyak banget hal yang unik dan nggak kalah seru loh. Ada apa aja sih?

Untuk meningkatkan minat para pemilih, beberapa TPS sengaja menghias lokasi pemilihannya dengan beragam tema lo. Mulai dari Tradisional hingga modern dan bahkan bertema superhero ada di berbagai TPS. Salah satunya seperti TPS 2 Kelurahan Liluwo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, petugas TPS mengenakan pakian adat Gorontalo. Bahkan TPSnya dirubah menjadi tempat pernikahan. Selain itu, ada juga TPS 073, RT 009, RW 004, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. TPS mereka sengaja dikonsep menjadi tempat yang horor. Lengkap dengan makam dan pocongnya!

 

Karena diselenggarakan lima tahun sekali, beberapa orang sangat bangga bahwa voters bisa menyumbangkan suaranya di Pemilu 2019. Nah, salah satunya adalah generasi Z yang baru aja bisa memilih di tahun ini. Hal ini tentu menjadi hal yang bisa disombongkan kepada followersnya. Apalagi, nggak semua teman sebayanya sudah bisa memilih. Aksinya pun beragam. Mulai dari sekedar tunjukkan jari terkena tinta, selfie di TPS, hingga foto skuad bareng teman-teman nongkrong di TPS. But, it’s fine kok! Kamu memang harus berbangga karena suaramu bisa menentukan bagaimana Indonesia di masa depan!

Tinted with hope and optimism for Indonesia. Fingers crossed! #jangangolput

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

Pada 17 hingga 21 April 2019 mendatang, beberapa orang memilih untuk mengambil libur panjang karena terdapat satu hari kejepit nasional. Inilah mengapa, libura panjang ini menjadi momen paling pas untuk berkumpul bersama keluarga besar. Tak jarang, satu keluarga besar juga ramai-ramai berbondong ke TPS untuk menyuarakan suaranya. Termasuk anak kecil yang masih berusia dibawah 10 tahun. Beberapa anak juga ada yang iseng sengaja minta jarinya agar dicelupkan ke tinta ungu loh.

Kalau yang satu ini memang kebiasaan warga Indonesia. Mencari diskonan. Bahkan, beberapa orang juga nggak sadar kalau harga barang yang didiskon tidak membuatnya menjadi lebih murah. Nah, pada Pemilu 2019 kali ini, beberapa toko memiliki materi promosi untuk meningkatkan minat para pengunjung guna menggunakan suaranya. Salah satunya dengan memberikan diskon khusus bagi orang yang bisa menunjukkan jari yang sudah terkena tinta ungu. Diskonnya bisa sampai 50% loh!

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tinted with hope and optimism for Indonesia. Fingers crossed! #jangangolput

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

 
 
 
View this post on Instagram
View this post on Instagram
 
 
Related Articles
Interest
Peran Generasi Muda Dalam Pemilu 2019

Interest
Bandingkan Atribut Kampanye Di Jepang Dan Indonesia

Tech
Twitter Kenalkan Fitur Pelaporan Baru Terkait Misinformasi Covid-19 dan Pemilu