DBL

Ini Dia Cara Mendaftar Honda DBL Lewat Aplikasi DBL Play

Mainmain.id

Posted on April 15th 2019

Calling for all participant Honda DBL 2019! Kompetisi basket pelajar SMA di Indonesia sudah semakin dekat. DBL Indonesia butuh anak basket, dance, dan jurnalis yang siap diajak seru-seruan selama kompetisi ini berlangsung. Nah, tahun ini proses pendaftaran akan dilakukan di aplikasi DBL Play. Ini di acara daftarnya!

Download Aplikasi di Playstore dan Appstore

Kamu cukup ketik DBL Play di menu pencarian applikasi. Jika sudah ketemu, bisa langsung download.

Buat Akun untuk Menikmati Segala Fiturnya

Untuk membuat akun, kamu hanya perlu mendaftarkan email dan mengisi kolom nama serta password. Untuk proses ini, kalian tidak perlu menunggu untuk verifikasi email.

Lengkapi Datamu di Profile

Setelah akunmu selesai dibuat, kamu wajib melengkapi data diri kamu di profile. Klik account, lalu klik edit profile. Lalu isi data diri kamu mulai dari sekolah, tanggal lahir, status di sekolah, serta provinsi dan kota sekolah kamu.Wajib diperhatikan, data yang sudah disetor ke server hanya bisa dirubah sebanyak dua kali. Jadi, perhatikan segala detail datamu ya. 

Buat Tim Sekolahmu, Lalu Invite Anggota di Menu My Team

Setelah selesai, kamu bisa mulai membuat timmu sendiri. Caranya klik tombol My Team lalu klik Create Team. Isi menu status kamu di dalam tim dan jangan lupa upload surat pernyataan kepala sekolah. Proses ini cukup dilakukan oleh satu orang. Bisa manajer atau kapten.

Invite Anggota Basketmu

Setelah timmu di approve, kamu perlu membuat tim dengan meng-invite teman serta ofisial yang sudah membuat akun DBL Play. Caranya, kamu hanya perlu men-scan QR Code yang ada di menu awal DBL Play.

Lengkapi Data personal

Selanjutnya, kamu wajib melengkapi personal data seperti kelas, tahun STTB, tinggi berat, hingga posisi dalam tim. Caranya tinggal klik menu kuning yang ada di samping foto profil pada menu my team.

Unggah Desain Jerseymu

Terkahir, kamu wajib untuk mengunggah foto desain jersey home, away, dan alternate (jika punya) di menu my team. Khusus untuk tim dance dan jurnalis, kamu tidak perlu mengisi kolom ini.

Lock and Verify

Setelah lengkap, klik tombol Lock and verify untuk mendaftarkan tim kamu ke server. Nantinya, akan ada pemberitahuan dari aplikasi jika tim kamu sudah di verifikasi oleh DBL Indonesia. Jikalau sudah terverifikasi dan ada anggota tim kamu yang hendak merubah data, kamu wajib melaporkannya ke sekretariat Honda DBL 2019.

Verifikasi data

Setelah Selesai mengunci timmu, akan muncul laman untuk jadwal verifikasi data. Jangan lupa membawa berkas seperti rapot asli dan surat rekomendasi kepala sekolah ya! 

 

Jika kamu ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa hubungi sekretariat DBL Indonesia di masing-masing kota ya! Good Luck.

 

Related Articles
DBL
SUNDAY IS FAMILY DAY

DBL
Bersama Sang Ayah, Sophia Adventa Mewujudkan Satu Impian

DBL
Ada Yang Baru di Kompetisi Jurnalis Honda DBL 2019!

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI