DBL

SDC Bertemu Taylor Swift di Hong Kong

“Hollywood” Hong Kong Jadi Spot Favorit di Hari Terakhir

Mainmain.id

Posted on April 15th 2019

BERTEMU IDOLA: Selain bertemu dengan patung lilin Taylor Swift, Smala Dance Crew juga bertemu tokoh-tokoh dunia yang diabadikan di Madam Tussaud Hong Kong.

Tsim Tsa Tsui - Jika Amerika Serikat punya Hollywood dan Walk of Fame, maka Hong Kong punya Avenue of Stars. Setelah tiga tahun renovasi dan baru dibuka pada Januari 2019 lalu, National Champion UBS Gold Dance Competition, Smala Dance Crew berkesempatan untuk mengunjungi spot yang terletak di Victoria Harbour, Tsim Tsa Tsui, Hong Kong kemarin (14/04).

Di tempat ini terpajang puluhan tapak tangan dari para artis dunia yang berasal dari Hong Kong. Mulai dari tapak tangan John Woo, Jackie Chan, Sammo Hung, hingga Bruce Lee dipajang di sana. Selain itu, ada juga sebuah patung berukuran 2,5 meter dibuat untuk menghormati Bruce Lee yang meninggal di usia 32 tahun tersebut. Bruce Lee memiliki peran yang besar dalam mempopulerkan seni bela diri kung fu ke seluruh dunia melalui filmnya.

SWAFOTO: View yang indah dari Victoria Harbour menjadi spot yang Instagramable bagi SDC. Mereka pun mengabadikan tiap momen selama satu jam di sana

Tak hanya itu saja, Avenue of Stars juga menyajikan view yang tak kalah indah. Sepoi angin laut serta pemandangan perkotaan Hong Kong tergambar jelas dari ujung Victoria Harbour. “Tempatnya asik banget! Tadi sempet touch up sedikit biar di foto kelihatan cantik. Soalnya view disini bener bener indah meski dipenuhi banyak gedung,” ujar Icha Fariza.

Setelah puas di Avenue of Stars, SDC melanjutkan tripnya ke Madame Tussaud. Disana ratusan patung lilin tokoh dunia dipamerkan kepada para pengunjung. Namun, sebelum sampai kesana, mereka harus menaiki One Way Peak Tram. Keseruan mulai terjadi ketika tram mulai berjalan naik. Tak tanggung-tanggung, tram dengan kapasitas 120 penumpang ini menanjak hingga 27o! Sontak 12 anggota SDC pun sedikit cemas.

HONG KONG CUISINE: Di Jumbo Restaurant Hong Kong, 12 anggota SDC menikmati kudapan khas Hong Kong. Mulai dari olahan seafood hingga sayuran.

Namun, semua kecemasan itu terbayar setelah mereka berada di atas. SDC bisa melihat keseluruhan Hong Kong dari ketinggian 1300 kaki! Nah, mereka juga mengalami yang namanya Peak Tram Illusion yang cuma ada di sini. Mereka merasakan gedung-gedung mengalami perubahan seolah miring mengikuti posisi tubuh. Padahal sebenarnya, gedung-gedung disekitar tram tidak mengalami perubahan posisi.

Sesampainya di Madame Tussaud, 12 anggota SDC pun langsung berpencar untuk menemui tokoh-tokoh dunia yang ada di sana. Mulai dari aktor dan aktris seperti Marilyn Monroe, Donnie Yen, Jackie Chan, Kim Soo-Hyun, Lee Jong-Suk hingga musisi seperti Lady Gaga, Michael Jackson, dan Freddie Mercury juga ada disini.

Ella Herawati yang mengidolakan Taylor Swift pun langsung berlari mencari patung lilin idolanya, dan ketika bertemu ia seperti tak menyangka bahwa patung lilin tersebut benar-benar mirip seperti yang biasa ia lihat di konser musik baik di Youtube maupun televisi.

“Gila ini mirip banget. Aku emang belum pernah ketemu langsung sih. Tapi sehabis lihat patung ini rasanya seperti bertemu langsung dengan Taylor Swift. Kalau boleh aku bawa pulang, pasti aku bawa pulang nih patungnya,”ujar Ella sambil tertawa.

BELANJA: Berbagai cenderamata menjadi buah tangan yang dibeli Dihan Jannatan (baju merah) dan Amalia Husnuts sebelum pulang ke Indonesia hari ini.

Usai sudah serangkaian UBS Gold Dance Competition Goes to Hong Kong. Hari ini, mereka akan kembali pulang ke Indonesia dengan perjalanan 6 jam. Buat kalian yang juga pengin berlibur seperti mereka, segera siapkan tim dance terbaik kalian ya! Pasalnya UBS Gold Dance Competition 2019 akan hadir untuk mengasah kreativitas kalian dalam dance. So, jangan sampai ketinggalan ya!

 

 

 

Related Articles
DBL
Empat Spot yang Wajib Kamu Kunjungi di Disneyland Hong Kong

DBL
Smala Dance Crew Sempat Cemas Saat Naik Cable Car

DBL
Smala Dance Crew Nge-Dance di Kantor DBL Indonesia

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI