DBL

UBS Gold Dance Competition Dapat Rekor MURI!

Fidya Citra

Posted on April 14th 2019

Rekor MURI bagi PT. UBS sebagai perusahaan yang mengadakan kompetisi dance dengan peserta terbanyak (via: Rizal DBL Indonesia)

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) hari ini (14/4) menyerahkan rekor kepada UBS Gold Dance Competition sebagai kompetisi dance dengan peserta terbanyak di Indonesia. Kompetisi yang diselenggarakan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) bersama Honda DBL ini diikuti lebih dari 11.432 peserta dari 30 kota di 22 provinsi selama tahun 2018. Pemberian rekor MURI berlangsung di Showroom terbaru UBS Gold di Pasar Atom Mall Surabaya.

UBS Gold Dance Competition adalah kompetisi yang hadir atas kerjasama PT. UBS dengan PT. DBL Indonesia. Sejak tahun 2015 lebih dari 42.231 peserta dari 3.295 sekolah di Aceh hingga Papua pernah mengambil bagian dalam kompetisi terserbut. Lewat dance setiap tahunnya ribuan tim saling bersaing unjuk kreativitas untuk menjadi National Champion UBS Gold Dance Competition.

Tidak hanya menampilkan dance modern dan tradisional saja namun di UBS Gold Dance Competition anak-anak SMA se-Indonesia berkreasi melahirkan fusion dance lintas genre, misalnya Diva Dance dari SMA Labschool Rawamangun dengan menawan mencampurkan unsur tari topeng dari Jawa Barat dengan unsur hip-hop. Berbagai tema turut menghiasi panggung Honda DBL lewat UBS Gold Dance Competition, dari mulai Kpop, Hip-hop, futuristik, hingga adaptasi dari berbagai film kartun.

Setelah melalui proses penjurian yang sangat ketat, Smala Dance Crew (SDC), sebutan tim dance dari SMAN 5 Surabaya berhasil mengalahkan 1.063 tim dan memegang titel National Champion UBS Gold Dance Competition 2018. Ini merupakan kali kedua SDC berangkat liburan ke Hong Kong setelah pada tahun 2016 mendapatkan titel sebagai National Champion UBS Gold Dance Competition 2016. Tidak hanya SMAN 5 Surabaya saja yang pernah merasakan titel National Champion UBS Gold Dance Competition, namun SMAN 11 Jogjakarta juga pernah menjadi pemenang di tahun 2015, serta SMA Frateran Surabaya pada tahun 2017.

Berbagai rekor buah dari konsistensi (via: Rizal DBL Indonesia)

Seluruh rekor yang berhasil ditorehkan bukanlah angka yang dapat diraih dalam sekejap. “Konsisten itu penting karena banyak sekali perusahaan yang bekerjasama dalam jangka waktu satu tahun hingga tiga tahun saja, padahal selalu ada anak muda baru setiap tahun,” ungkap Azrul Ananda selaku CEO DBL Indonesia.

Konsisten juga jadi cara PT. UBS untuk menanamkan nilai investasi ke anak muda Indonesia. “Dibutuhkan konsistensi dalam mengenalkan investasi menabung emas ke anak muda supaya mereka menyadari pentingnya investasi, daripada hanya membeli gadget yang nilainya terus berkurang,” ujar Eddy Yahya selaku CEO PT. UBS.

Lewat UBS Gold Dance Competition, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1981 ini membuktikan usahanya untuk terus mendorong kreativitas dan menyediakan perhiasan “hitz” yang dapat menumbuhkan minat anak muda dalam berinvestasi dengan menabung emas.

Related Articles
DBL
Bentuk Apresiasi Kreativitas, PT UBS dan DBL Indonesia Tambah Penghargaan

DBL
Tinggal Dua Hari Lagi, Ayo Vote Tim Dance Kesayanganmu!

DBL
27 Tim Dance ini Perebutkan Tiket ke Disneyland Hongkong

Meet The Creator



Afrieza Zaqi

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI