Entertainment

Legenda Baru di Star Wars: The Rise of Skywalker

Fidya Citra

Posted on April 13th 2019

Disney dan Lucasfilm pada hari Jumat (12/4) baru saja meluncurkan trailer pertama “Star Wars: The Rise of Skywalker”. Seri ke-sembilan sekaligus penutup saga yang akan tayang pada bulan Desember ini diluncurkan di perayaan Star Wars di Chicago. Dari trailer sepanjang 2 menit 04 detik ada banyak hal yang bikin kita makin nggak sabar banget nonton "Star Wars: The Rise of Skywalker"!

Kembalinya Emperor Palpatine

Sith Lord is back! (via: Lucasfilms)

Di akhir Star Wars: Return of the Jedi kita menyaksikan kematian Emperor Palpatine (Ian McDiarmid). Palpatine adalah seorang yang tadinya memimpin Galactic Republic hingga identitas aslinya terungkap bahwa dirinya adalah seorang Dark Lord dari dark side of the force. Dan di penghujung trailer kita diyakinkan bahwa sang penjahat terbesar yang telah berhasil membuat Anakin Skywalker membelot ke dark side dan menjadi Darth Vader, kembali.

Princess Leia masih “hidup”

General Leia, you'll always be missed (via: Lucasfilms)

Nggak, "Star Wars: The Rise of Skywalker" nggak menggunakan CGI untuk menampilkan sosok General Leia (Carrie Fisher) yang telah wafat sejak tahun 2016. Dalam film ini General Leia dapat muncul berkat unused scene dari film "Star Wars: The Force Awakens". Lewat trailer kita bisa melihat adegan di mana General Leia sedang mengenang suaminya Han Solo melalui medali yang ia berikan di "Star Wars: A New Hope". Mendiang Han Solo tewas di tangan anaknya sendiri Ben Solo alias Kylo Ren (Adam Driver).

Duet Lando dan Chewbacca di Millenium Falcon

Lando and Chewy is back! (via: Lucasfilms)

Kematian Han Solo di "Star Wars: The Force Awakens nggak hanya jadi kesedihan di hati Leia, Chewbacca (Joonas Suotamo) yang selama ini jadi tandemnya juga terpukul. Di trailer terbaru Chewbacca kembali bersama Lando Calrissian (Billy Dee Williams). Terlihat Lando dan Chewbacca yang sedang mengendarai pesawat Millenium Falcon. 

Rey adalah “Skywalker”

Rey sang Jedi (via: Lucasfilms)

Di "Star Wars: The Force Awakens" mungkin kita sedikit dikejutkan dengan kenyataan bahwa Kylo Ren atau Ben Solo merupakan keturunan Skywalker. Dirinya adalah anak dari Han Solo dan Leia Skywalker. 

Pemilihan judul "Star Wars: The Rise of Skywalker" dengan Rey (Daisy Ridley) sebagai tokoh utamanya pasti sempat membuat kita berpikir mungkinkan Rey adalah keturunan dari Skywalker? Namun, Han tidak mengenal Rey sama sekali, sehingga kita tidak ada kemungkinan bahwa Ben Solo dan Rey adalah saudara kandung. Sementara Luke Skywalker adalah seorang Jedi yang memegang prinsip melajang seumur hidupnya.

Jadi rasanya dapat dinilai bahwa lahirnya legenda baru ini bukan karena Rey memegang garis keturunan seorang “Skywalker” , namun karena ia memiliki kemampuan untuk menjadi Jedi seperti para Skywalker sebelumnya yakni Anakin Skywalker, dan Luke Skywalker.

Related Articles
Entertainment
Sinar Temaram Solo: A Star Wars Story

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Bohemian Rhapsody Menang Banyak Penghargaan di Oscars 2019!

Meet The Creator



Afrieza Zaqi

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI