Entertainment

Panduan Sebelum Nonton Game of Thrones

Afrieza Zaqi

Posted on April 13th 2019

Minggu, 14 April 2019 akan menjadi hari yang paling ditunggu oleh para Thronies. Pasalnya, season 8 yang merupakan final seasons dari Game of Thrones akan resmi di rilis. Menceritakan konflik dinasti dari tujuh kerajaan, Games of Thrones selalu penuh kejutan di setiap episodenya. Nah, buat kamu yang belum pernah menonton dari season pertama, lima fakta ini bisa bikin kamu paham sama alur.

Tidak Hanya Menyajikan Peperangan

Game of thrones menceritakan mythical world yg terbagi di dua daratan. Westeros dan Essos. Di Westeros terbagi menjadi 7 house besar yaitu Stark, Tully, Arryn, Baratheon, Lannister, Martel, dan Tyrel. Semuanya berpusat di Kings Landing. Sedangkan Essos terdiri dari suku-suku yang sangat tradisional dan tidak peduli dengan peperangan yang terjadi di Westeros.

Secara umum, cerita GOT terpusat pada perebutan Iron Thrones dari Westeros. Namun, kalian tidak akan hanya disajikan dengan peperangan dan perebutan kekuasaan. Jalur politik merupakan salah satu cara diplomasi untuk bisa meraih wilayah kerajaan loh! Contohnya seperti kisah Daenerys yang dipaksa menikah dengan Khal Drogo, kepala suku Dorthraki yang merupakan penguasa Great Grass Sea di Essos. Tujuan utama dari pernikahan ini adalah memperkuat pasukan Targaryen dengan tambahan pasukan Dorthraki agar bisa kembali merebut Iron Thrones.

Memiliki Mythical Creatures

Game of Thrones juga memiliki banyak mythical creatures yang ada di Westeros maupun Essos. Salah satunya adalah Naga. Naga sendiri sempat hilang dari peradaban Westeros maupun Essos. Namun, setelah Daenerys melakukan ritual membakar jasad Khal Drogo bersama tiga telur naga hadiah pernikahannya, tiga naga kembali lahir. Mereka adalah Drogo, Rhaegal, Viserion.

Selain itu ada juga White Walker yang merupakan mayat hidup yang ada di daratan es North. Awalnya, banyak yang belum percaya bahwa White Walker itu ada. Sampai akhirnya mereka dibangkitkan the Night King. White walker sendiri memiliki kemampuan yang sangat spesial. Mereka bisa menghidupkan mayat hidup serta bisa menghidupkan naga yang sudah mati. Inilah kenapa the Night King sangat suka dengan White Walker.

Jon Snow dan Kehidupannya yang Rumit

Jon Snow sendiri sejak awal seasons diceritakan sebagai anak haram dari hasil hubungan antara Ned Stark dan wanita gelap. Namun, semua berubah saat temannya, Samwell Tarly, menemukan catatan saat belajar menjadi master bahwa Jon adalah anak dari Rhaegar Targaryen dan Lyanna Stark. Dari silsilah keluarga tersebut, Jon memiliki hak untuk bisa menduduki Iron Thrones. Namun Hal ini tidak dilakukan karena ia ingin menyelamatkan dunia dari the Night King.

Anyway, ada fakta menarik dibalik Jon Snow. Ia sendiri pernah dibunuh oleh Night watch. Namun, ia dihidupkan kembali oleh Red Priest untuk menyelamatkan dunia. Banyak ramalan dari Red Priest maupun Dorthraki yang menyebutkan bahwa White Walker akan kembali menyerang. Dan hanya Jon Snow lah dengan pedang valyrian steel yang dapat menghancurkan White Walker. Selain itu, Red Priest percaya bahwa Jon Snow adalah the prince who promised untuk menyelamatkan dunia melalui ramalan yang ia dapat.

Kemampuan Khusus yang Dimiliki Choosen One

Selain mythical creatures, di GOT juga ada manusia yang memiliki kemampuan khusus. Diantaranya ada kemampuan third eye raven. Kemampuan ini memungkinkan penggunanya untuk melihat masa lalu dan kejadian yang terjadi sekarang di tempat yang berbeda. kelebihan ini hanya dimiliki Bran Stark. Ia pernah menggunakan kelebihannya untuk membantu warga Winterfall dengan memperingatkan tentang adanya serangan atau pasukan yang datang ke kerajaan tersebut.

Ada juga faceless man. Kemampuan ini membuat penggunanya untuk merubah wajah sesuai keinginannya. Faceless man merupakan kemampuan yang diajarkan para warga Bravos di Essos. Faceless man hanya bisa menggunakan wajah orang yang sudah dibunuh dengan menguliti muka orang yang dibunuh atau menggunakan cairan khusus. Dengan begitu ia bisa meniru segala gerak-gerik orang yang ia tiru. Mulai dari suara hingga gerak tubuh.Tak ayal, kemampuan faceless man digunakan untuk membunuh. 

 

 

Related Articles
Entertainment
Di balik Layar Prekuel Game of Thrones

Entertainment
Finale Season Serial Ini Akan Selesai Di Tahun 2019!

Opinion
Pidato Gaul Pak Presiden

Meet The Creator



Afrieza Zaqi

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI