DBL

Smala Dance Crew Sempat Cemas Saat Naik Cable Car

Pesona Alam Ngong Ping Pukau 12 anggota SDC

Mainmain.id

Posted on April 13th 2019

Smala Dance Crew (SDC) terpukau dengan ukuran patung Tian Tan Buddha yang sangat besar. Sayang, cuaca yang kurang bagus, memaksa mereka untuk pulang ke hotel lebih cepat. (Bryan/ DBL Indonesia)

Ngong Ping – Kemarin (12/4) tepat pukul 13.30 waktu setempat, National Champions UBS Gold Dance Competition Smala Dance Crew menginjakkan kaki ke Hong Kong untuk pertama kalinya. Tim dance yang beranggotakan 12 siswa SMAN 5 Surabaya ini langsung diajak menikmati keindahan alam di bagian barat Pulau Lantau, Hong Kong.

SDC sendiri melalui perjalanan yang cukup panjang. 2,5 jam perjalanan dari Surabaya serta harus transit selama satu jam di Brunei Darussalam membuat mereka sedikit letih. Bahkan, Icha Fariza, salah satu anggota SDC mengalami jet lag sesampainya di Bandara Internasional Hong Kong.

Namun, semuanya langsung terbayar ketika mereka sampai di Desa Ngong Ping. Setelah takjub melihat daratan Hong Kong yang sangat modern, mereka langsung disajikan suasana desa yang sangat kental. Hamparan pegunungan hijau yang luas, suasana pedesaan yang masih terjaga ketat budayanya, hingga bentuk arsitektur bangunan yang kental dengan peradaban Budha menjadi pemandangan yang menemani SDC di setiap langkahnya.

Ada kejadian unik ketika tim SDC sampai hendak naik cable car. Setelah berjalan selama 10 menit menuju ke stasiun cable car, Hujan deras melanda seluruh Pulau Lantau. Hal ini membuat keinginan mereka untuk naik cable car hampir pupus.

Nah SDC pun langsung berdoa agar hujan bisa reda. Dan benar saja, doa mereka langsung dikabulkan! Hujan pun mulai mereda diiringi dengan munculnya terik matahari. Mereka akhirnya bisa naik Cable Car untuk menuju ke patung Budha terbesar ke dua di Hong Kong, The Big Budha atau biasa dikenal dengan nama Tian Tan Budha.

“Waktu naik cable car, angin berhembus kencang banget di atas! Jadi rasanya itu campur aduk. Ya cemas takut jatuh dan senang karena ini pengalaman pertamaku naik cable car dan menikmati suasana Hong Kong dari atas,” ujar Bestri Fortuna, anggota SDC.

Sesampainya di Ngong Ping, SDC langsung diajak untuk naik cable car untuk menuju patung Tian Tan Budha. (foto: Bryan/DBL Indonesia)

Sesampainya di atas, SDC langsung terpukau melihat besarnya patung Tian Tan Budha. Pasalnya, patung dengan tinggi 26.4m ini menjadi spot utama yang ada di Ngong Ping. Sebagai rasa syukur, mereka pun langsung nge-dance di depan tangga menuju patung berbahan dasar perunggu tersebut.

Sayang, keinginan mereka untuk lebih dekat ke patung tidak bisa terlaksana. Baru melangkah ke satu  dari total 268 anak tangga, suasana kembali mendung dan berkabut. Akhirnya, SDC pun harus kembali ke cable car untuk pulang sebelum hujan melanda.

“Ternyata Hongkong itu indah karena bisa lihat keseluruhan Hongkong di atas bukit. Sayang banget tadi cuman sebentar di atas. Kalau ada kesempatan lagi ke sini. Aku pengin lebih lama lagi di Ngong Ping,” Ujar Shafwan Nur Akmal, anggota SDC.

Nah, Hari ini, SDC akan bersenang-senang ke tempat yang paling mereka tinggu. Yap Disneyland! Mereka akan menjelajahi tujuh bagian dari Disneyland. Yaitu Main Street, U.S.A., Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland, Grizzly Gulch, Mystic Point, dan Toy Story Land. Supaya bisa tau keseruan mereka selama di Disneyland, jangan lupa follow @DblIndonesiaofficial ya!

 

 

 

Related Articles
DBL
Empat Spot yang Wajib Kamu Kunjungi di Disneyland Hong Kong

DBL
SDC Bertemu Taylor Swift di Hong Kong

DBL
Smala Dance Crew Nge-Dance di Kantor DBL Indonesia

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI