Portrait

Alvaro Vincent Wijaya Bikin Bangga di Dalam dan Luar Lapangan!

Dia jadi juara Thailand International Mathematical Olympiad 2019 lho~

Hakiki Hijriawan

Posted on April 11th 2019

 

Salah satu siswa DBL Academy, Alvaro Vincent Wijaya berhasil meraih medali emas dalam ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2019, yang diadakan pada 5-8 April lalu. Siswa SMP Ciputra Surabaya itu menjadi yang terbaik dari 19 negara untuk kategori kelas 7. Dirinya mampu mengalahkan Nawat Chindavijak perwakilan Thailand yang berada di peringkat kedua. Yeayy keren banget ya Alvaro!

Persaingan Alvaro menjadi juara bukanlah hal yang mudah. Kondisinya sempat drop karena keracunan makanan sehari menjelang Final TIMO 2019. Namun dirinya nggak patah arang, berbekal konsisten dalam belajar serta kiat bermeditasi menjadikannya sukses membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

“Selain belajar tentang materi yang diujikan, aku juga rutin melakukan meditasi. Menjelang lomba aku fokus untuk melakukan meditasi yang lebih intens hingga kondisiku membaik. Syukur aku bisa juara,” pungkasnya.

Alvaro yang merupakan siswa DBL Academy tingkat rookie ini menuturkan bahwa kegemarannya bermain basket, bukan halangan dalam prestasi akademik. Justru baginya, basket dan kegiatan akademik harus tetap berjalan seimbang.

“Aku suka main basket dan renang. Latihan rutin di DBL Academy, tentu berpengaruh terhadap kondisiku. Karena itu, aku juga selalu jaga pola makan sehingga menjadikan badanku lebih bugar untuk menunjang prestasi,” ungkap cowok berusia 12 tahun tersebut.

Emas di ajang TIMO juga bukan satu-satunya yang pernah dia dapat. Sebelumnya, Alvaro juga pernah menyabet gelar juara di beberapa kejuaraan olimpiade matematika dunia. Seperti, American Mathematics Olympiad (AMO), Japan International Science and Mathematics Olympiads (JISMO), ataupun International Singapore Maths Competition (ISMC).

Alvaro yang menang gemar matematika ingin terus mengasah kemampuannya di bidang tersebut. Selain itu, cowok kelahiran 14 Desember tersebut juga langsung mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba selanjutnya.

“Beberapa lomba juga sedang aku persiapkan seperti Asian Science and Mathematics Olympiad (ASMO), Secondary School Mathematics Comperition (SSMC), ataupun World International Mathematical Olympiad (WIMO),” tutup siswa kelas 7 tersebut. (*)

Related Articles
Sport
Ini Dia Fakta-fakta Menarik di All England 2019!

DBL All-Star
Komposisi Tim Lebih Menguntungkan, Pelatih Fokus Benahi Kepercayaan Diri Pemain

Sport
Ganda Putra Ahsan/Hendra Juara di All England!