Entertainment

Lima Anime 2000an Ini Gak Kalah Seru Dibanding Ultraman Netflix  

Afrieza Zaqi

Posted on April 6th 2019

 Ultraman dari Netflix menjadi salah satu film anime berkonsep 3D yang dimodernkan di era sekarang. Ultraman sendiri menjadi salah satu film tokusatsu Jepang yang popular di Indonesia pada tahun 2000an. Nah, selain Ultraman, ada banyak banget Anime yang nggak kalah keren dibandingkan Ultraman.Ada apa aja sih?

Bakusou Kyodai Lets & Go

Mobil Mini 4WD Magnum dan Sonic menjadi mainan yang ikonik di film Bakusou Kyodai Lets & Go (foto: Shortday.in)

Mini 4WD merupakan salah satu mainan yang sangat booming di era 2000an. Bahkan, status gengsi anak-anak bisa dilihat dari merk Mini 4WD yang dimiliki. Nah, mainan ini sendiri popular semenjak film Bakusou Kyodai Lets & Go diputar di Indonesia. Film ini menceritakan tentang Retsu Seiba dan Go Seiba yang mencintai mobil Mini 4WD. Bersama professor Tsuchiya, Retsu dan Go mendevelop seri Magnum dan Sonic untuk bertarung di track. Bahkan, keduanya juga mewakili Jepang di kejuaraan dunia Mini 4WD.

Nah, Kamu bisa melihat seluruh episode dari Bakusou Kyodai Lets & Go di sini

 

Captain Tsubasa

Captain Tsubasa sudah ada sejak tahun 2000an di Indonesia (foto: Pinterest)

Pada tahun 2018 lalu, Captain Tsubasa kembali “menendang” memori masa kecil anak-anak yang lahir yang tumbuh di era 2000an. Yap, Captain Tsubasa sendiri sudah ada sejak tahun 1983 dalam bentuk manga. Film ini menceritakan Tsubasa memiliki bakat dalam bermain bola. Bakat terpendam ini lah yang ditemukan Roberto Hongo, mantan pemain Brazil yang kemudian melatih Tsubasa hingga SMP.

FYI, film ini dibuat untuk menginspirasi para anak-anak Jepang yang belum tertarik bermain bola. Yap, di tahun 1980-1990 an, pemuda jepang masih belum terlalu tertarik dengan sepak bola. Oleh karenanya, komik ini dibuat untuk meracuni anak kecil bermain boal dan menggantungkan asa seperti Tsubasa. Memang, dampaknya tidak instan, namun di tahun 2000an Jepang sudah mulai menunjukkan taringnya. Dan sekarang Jepang menjadi salah satu tim kuat yang ada di Asia.

Penarasan gimana ceritanya? Kamu bisa nonton disini

 

Chibi Maruko Chan

Cerita Chibi Maruko Chan merupakan kisah asli dari sang pembuat komik, Momoko Sakura. (foto: Japanese film fest)

Nah, selain cowok, para cewek juga selalu betah nonton TV karena ada anime Chibi Maruko Chan. Film ini menceritakan keluguan dan kepolosan Momoko “Maruko” Sakura, siswa kelas 3 SD berumur 9 tahun. Bersama keluarganya, Maruko selalu menghadirkan cerita lucu yang selalu menghibur. Cerita-cerita yang ada di anime ini adalah cerita asli dari pengarang komik ini, Momoko Sakura. That’s why ceritanya sangat dekat dengan para penontonnya.

Nah kalian bisa liat anime Chibi Maruko Chan disini 

 

Detective Conan

Conan merupakan alter ego dari Shinichi Kudo, detektif muda berbakat yang ada di Jepang

Buat kamu yang suka tontonan berbau misteri, Detective Conan cocok banget buat nemenin hari-harimu. Conan merupakan alter ego dari Shinichi Kudo yang telah diberi racun pengecil tubuh. Shinichi sendiri diracun karena kemampuannya yang mampu memecahkan berbagai kasus criminal. Meski kini ia bertubuh kecil, Shinichi tidak berhenti untuk menumpas berbagai kasus kriminal yang ada disekitarnya bersama teman-temannya.

Penasaran dengan aksinya dalam memecahkan masalah? Kamu bisa tonton di sini

 

Sailor Moon

Selain Sailor Moon, ada juga beberapa Sailor yang menemani petualangan Usagi Tsukino (foto: SYFY) 

Selain superhero cowok, superhero cewek juga nggak kalah keren loh. Salah satunya adalah Sailor Moon. Sailor Moon sendiri menceritakan pahlawan super yang memiliki kekuatan dari alam semesta. Selain Sailo Moon, ada juga Sailor lain seperti Sailor Mercury, Sailor Mars, Sailor Jupiter, Sailor Venus, Sailor Neptune, dan Sailor Pluto. Sailor Moon sendiri menceritakan tentang kisah Usagi Tsukino yang memperoleh kekuatan Sailor setelah bertemu dengan Luna, kucing yang dapat berbicara. Melihat Usagi yang memiliki jiwa yang baik, akhirnya Luna memberikan kemampuan Sailor kepada Usagi.

Biar nggak penasaran, kalian bisa nonton full series dari Sailor Moon di sini.

 

 

 

 

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
30 Tahun Mengudara, Ini Wujud Goku di Dragonball Z Sekarang

Entertainment
Intip Outfit BlackPink di MV Kill This Love

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI