Entertainment

Empat Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Nonton Shazam

DBL Indonesia

Posted on April 2nd 2019

Mulai Selasa ini (2/4) Shazam resmi diputar di seluruh bioskop di Indonesia. Bercerita tentang Billy Batson (Asher Angel) yang memperoleh kekuatan super dari penyihir tua, para penonton akan diajak bersenang-senang dengan cerita segar dan aksi kocak dari Shazam (Zachary Levi) dan DC Comics. Nah, biar gak bingung sebelum nonton, kamu wajib baca empat fakta ini!

Punya Nama Asli Captain Marvel

Sebelum hak ciptanya dibeli DC, Shazam memiliki nama asli Captain Marvel.

Shazam sendiri bukan komik asli buatan DC Comics. Melainkan buatan dari Fawcett Comics sejak tahun 1940. Nah, pada saat itu juga, karakter ini memiliki nama asli Captain Marvel. Saat mengalami kebangkrutan, Fawcett Comics akhirnya diakuisi oleh DC Comics pada tahun 1973. Awalnya, DC Comics juga ingin menggunakan nama Captain Marvel. Namun sayang, Marvel sudah keburu mendevelop karakter ini. akhirnya, nama Shazam lah yang dipilih.

Shazam Bukan Nama Sembarangan

Shazam merupakan akronim dari nama tujuh dewa.

Kalau kamu beranggapan bahwa Shazam hanyalah sebuah nama, maka hal itu salah besar! Bukan tanpa alasan, Nama Shazam diambil dari akronim enam dewa terkuat yang ada di bumi. Yaitu Solomon, Hercules, Atlas, Zeus Achilles, dan merkurius. Harapannya Shazam memiliki kebijaksanaan dari Solomon, kekuatan Hercules, stamina Atlas, kemampuan Zeus, keberanian Achilles, dan kecepatan Merkurius.

Jadi Superhero Pertama yang Ada di Film

Shazam menjadi film superhero pertama yang diputar di seluruh dunia.

Sebelum tahun ini resmi diputar di seluruh dunia, Shazam juga pernah diputar di tahun 1941. Dan saat itu, Shazam menjadi film superhero pertama yang diputar di dunia. Dengan nama The Adventures of Captain Marvel (1941)film ini menceritakan perjuangan Billy Batson yang melakukan pencarian harta karun the Golden Scorpio. Billy yang sedang mencari harta karun tersebut juga melanggar aturan yang ada di lokasi. Akhirnya, ia pun diberi kekuatan oleh penyihir dan membuatnya memiliki kekuatan super.

Akan jadi Trilogi di DC Universe

The Rock akan memerankan Black Adams di sekuel Shazam selanjutnya.

Setelah debut di film perdananya, Shazam akan kembali menyegarkan film superhero dengan dua film yang akan datang. Yap, Shazam akan menjadi film trilogy DC Comics sama seperti Batman the Dark Knights Trilogy. Di film selanjutnya, The Rock akan menjadi Black Adam yanga merupakan musuh dari Shazam yang tak kalah kuat.

Related Articles
Entertainment
Shazam: Superhero Nggak Harus Serius Melulu

Entertainment
3 Film Seru Bakal Rilis Minggu Ini, Siap-siap Buat Movie Marathon!

Entertainment
Misteri Yang Terpecahkan Dalam Captain Marvel

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI