Pop-Sci

Burger King Khusus Vegetarian dari Impossible Foods!

Daging tapi dari kacang~

Fidya Citra

Posted on April 2nd 2019

Impossible Foods Inc. adalah perusahaan yang mengembangkan produk daging dan susu yang dibuat dari tanaman. Impossible memiliki cita-cita menghasilkan produk daging yang baik untuk konsumen dan baik untuk planet. Di hari April Mop kemarin Impossible Foods mengumumkan Whopper spesial bagi para vegetarian dengan nama "The Impossible Whopper". Wah! Whopper, varian burger khas Burger King yang selama ini terkenal dengan daging yang juicy mendadak memiliki versi plant-basednya!

Sebelum The Impossible Whopper lahir, Impossible sebenarnya sudah bekerja sama dengan Carl’s Junior untuk melahirkan burger vegetarian. Nggak mau kalah, Burger King mengikuti jejak saingannya demi melahirkan burger yang enak di lidah, tapi enak juga untuk lingkungan~

Lahir pada tahun 2011 dari tangan seorang Profesor University of Stanford, Pat Brown, Impossible Foods menyadari bahwa seonggok daging memiliki dampak kesehatan dan lingkungan yang kurang baik. Namun Profesor Brown tahu orang-orang baru akan beralih apabila menemukan pengganti yang cocok di lidah.

Untuk melahirkan “daging” dengan cita rasa dan kandungan protein yang setara daging merah, Impossible foods menggunakan heme, sebuah molekul organik berbentuk cincin yang mampu menahan atau menyimpan molekul zat besi.  

Dalam Buku "Physiology of the Gastrointestinal Tract" dijelaskan bahwa Heme adalah penyumbang zat besi terbaik dalam tubuh ketika diet daging merah. Heme yang diproduksi Impossible datangnya dari tanaman kedelai yang dipadukan dengan bahan-bahan lain sehingga mampu melahirkan tekstur seperti daging.

Hmmm, dalam segi rasa gimana ya? Kalian nggak usah takut bakal beda! Sebab, menurut para pegawai Burger King di Amerika Serikat yang selama ini menjadi pencicip Whopper setiap hari, mereka tidak menemukan perbedaan antara Whopper asli dengan The Impossible Whopper. 

Penasaran nggak sih sama Whopper yang terbuat dari kedelai kayak tempe dan tahu ini? kalian harus bersabar dulu karena The Impossible Whopper baru tersedia di Amerika Serikat aja~

Related Articles
Pop-Sci
Kenapa sih Rindu Itu Berat?

Pop-Sci
Stretching Ternyata Nggak Bikin Kamu Bebas dari Cedera!

Pop-Sci
Motion Sickness, Biang Kerok yang Bikin Perjalanan Nggak Nyaman

Meet The Creator



Afrieza Zaqi

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI