Sport

Onic Esports Pastikan Gelar Juara Perdana Piala Presiden Esports 2019

Hakiki Hijriawan

Posted on April 1st 2019

Onic Esports berhasil menjadi juara di Piala Presiden Esports 2019. (Gilang/DBL Indonesia)

Partai puncak Piala Presiden Esports 2019 pada Minggu (31/3) mempertemukan Onic Esports versus Louvre.JG. Kedua tim berhasil menyingkirkan dua tim unggulan pada babak Semi Final. Onic Esports mengandaskan laju PSG.RRQ, sementara Louvre.JG menaklukan EVOS Esports. Kedua tim menampilkan permainan yang ngotot di Grand Final.

Namun, Onic yang menjadi tim peringkat pertama pada gelaran Kualifiaksi Tertutup di Grup A, tampil lebih impresif.  Tapi, Louvre.JG sempat mendominasi di awal permainan. Pada game pertama, Watt dari Louvre.JG bermain dengan menggunakan Claude. Louvre.JG dapat melakukan serangan untuk para pemain Onic.

Di sisi lain, Marsha yang menggunakan Diggie bisa membantu perlindungan dari sisi belakang. Meskipun tertekan, Onic tetap bisa menjaga kestabilan tim. AntiMage yang menggunakan Hayabusa leluasa melakukan farming guna membantu Onic.

Nggak cuma itu, Hayabusa juga tampil impresif dan beberapa kali melakukan kill dan assist bagi Onic. Dan SaSa yang menggunakan Karrie pun menumpas Kido yang menggunakan Gusion untuk membuat Wipe Out Moment guna menyeimbangkan kedudukan bagi Onic.

Para pendukung Onic Esports di Istora Senayan Jakarta. (Gilang/DBL Indonesia)

Dari situ giliran Onic yang menguasai jalannya permainan. Psychoo dkk merangsek masuk ke dalam tower Louvre.JG. Pertahanan yang hanya menyisakan Diggie nggak bisa membuat Louvre.JG mengamankan tower. Hingga akhirnya, Onic merebut game pertama.

Di game kedua, Onic bermain sangat lepas. Drian yang menggunakan Selena langsung memborbardir pertahanan Louvre.JG. Onic tampil sangat sangar, nggak perlu waktu lama bagi Psychoo dkk untuk merebut game kedua ini. Kelima pemain dari Onic berhasil menguasai lini pertahanan Louvre yang hanya menyisakan Lancelot dan Gusion. Lagi-lagi Onic berhasil mencuri game kedua.

Victory for Onic Esports. (Gilang/DBL Indonesia)

Dominasi Onic terus berlanjut pada game ketiga. Kerja sama tim Pschyoo dkk sangat baik. SaSa yang bermain menggunakan Claude tampil sangar. Bahkan, SaSa berhasil mendapatkan Savage Moment di penghujung permainan. Sementara itu, kerja sama tim yang kurang baik membuat Louvre.JG tampil buruk. Dengan mudah, Onic berhasil merebut game ketiga.

Hasil tersebut membawa Onic menang telak 3-0 di battle best of 5 dan keluar sebagai juara perdana Piala Presiden eSports 2019. Dengan begitu Onic berhak mendapatkan uang senilai Rp 400 juta. “Ini sangat berharga bagi kami, perjalanan tim nggak mudah. Dan jerih payah kami terbayar setelah berhasil jadi juara,” ujar Max salah satu pemain dari Onic Esports usai pertandingan Grand Final. (*)

Related Articles
Sport
Kalahkan EVOS, PSG.RRQ Dapatkan Peringkat Ketiga Piala Presiden Esports 2019

Sport
IESPA Cari Atlet E-Sport Untuk SEA Games 2019!

Sport
Ngerasa Jago Mobile Legend? Siap-siap Mengikuti Piala Presiden Esports 2019

Meet The Creator



Afrieza Zaqi

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI