Entertainment

PewDiePie Kehilangan Tahta di Youtube

Fidya Citra

Posted on April 1st 2019

Setelah berhasil dikalahkan T-Series sebuah label rekaman asal India, Pewdiepie langsung mengeluarkan diss track yang berjudul “Congratulations”. T-Series saat ini dinobatkan sebagai akun dengan subscriber terbanyak nomor 1 di dunia yakni 92.110.101 sementara Pewdiepie ada di urutan kedua dengan 92.082.186 subscriber.

Namanya diss track atau lagu yang dibuat untuk meledek orang lain, udah pasti penuh dengan sindiran. Di dalam lagu ini misalnya Pewdiepie meledek T-Series yang memulai akunnya lewat mempublikasikan lagu-lagu bajakan.

“Hope you did nothing wrong, like starting your business by selling pirated songs”

Persaingan di antara kedua akun ini dimulai sejak Agustus 2018 ketika sosok yang memiliki nama lengkap Felix Kjellberg menyadari pertumbuhan akun T-Series. T-Series yang bermarkas di India mengalami pertumbuhan yang pesat karena akunnya menjadi akun yang terdepan dalam musik Bollywood, terlebih lagi India memiliki 225 juta pengguna aktif Youtube.

Selain menyindir masa lalu T-Series yang mempublikasikan lagu bajakan, di lagu ini Pewdiepie juga meledek T-Series yang mengirimkannya surat teguran atas lagu diss track sebelumnya yang berjudul “Bitch Lasagna”.

“I got a letter in the post, hmm, what is this? (Hmm), T-Series saying "Cease and desist" Had a problem with me telling them to hold their defecation”

Nggak hanya ngeledekin saingannya, lewat lagu ini Pewdiepie juga ingin berterimakasih ke para subscribernya yang sudah bertahan di tengah berbagai kontroversi yang kerap mendera dirinya.

“So this is it, thanks for sticking with my channel, Ever since I was a nobody, screaming at barrels”

Dan terakhir Pewdiepie juga mengajak para subscribernya untuk melakukan brofist terakhir kalinya dari sang nomor 1 di dunia Youtube.

“Yeah, this is it, it's been an adventure, It's the end of the reign of Felix Arvid Ulf Kjellberg”

Berakhir sudah gelar nomor satu di Youtube milik PewDiePie, menurut kamu mungkinkah Atta Halilintar yang saat ini memiliki subscriber 13.295.106 bisa membalap kesuksesan T-Series? Hahahaha

Artikel Terkait
Entertainment
PewDiePie Menyesal Telah Bahas Coronavirus Sebagai Guyonan

Entertainment
MrBeast Gantikan PewDiePie sebagai YouTuber dengan Subscriber Terbanyak

Interest
Selalu Ada Sejak 2010, YouTube Rewind Ditiadakan Tahun Ini Karena Pandemi