Interest

4 Perguruan Tinggi Swasta Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu Buat Lanjut Kuliah

Hakiki Hijriawan

Posted on March 28th 2019

Webometric salah satu website penelitian milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC) dari Spanyol merilis perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia per Januari 2019, termasuk Indonesia.  Diantara PTN (Perguruan Tinggi Negeri), terdapat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang masuk 100 besar Peguruan tinggi terbaik di Indonesia. Nah 4 PTS terbaik versi webometric ini bisa jadi opsi buat kamu yang emang pengin melanjutkan kuliah di PTS. (*)

Universitas Telkom. (Via: telkomuniversity.ac.id)

Universitas Telkom

Perguruan Tinggi yang berada di Bandung ini menempati peringkat 11 Perguruan Tinggi se Indonesia atau menempati peringkat pertama di antara PTS lainnya. Yap, Universitas Telkom sendiri telah terakreditasi A loh dan udah berbasis Information and Communication Technologies (ICT).

Universitas Telkom memiliki 7 Fakultas dengan 5 jurusan unggulan. Yaitu Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknik Industri, dan Teknik Informatika.

Universitas Bina Nusantara. (Via: Binus.ac.id)

Universitas Bina Nusantara (Binus)

Di urutan kedua setelah Universitas Telkom ada Universitas Bina Nusantara (Binus). Binus sendiri memiliki beberapa kampus. Empat diantaranya berada di Jakarta. Selain itu ada juga yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang.

PTS yang menduduki peringkat ke 24 diantara 100 perguruan tinggi di Indonesia lainnya ini memiliki 7 Fakultas dengan 5 jurusan unggulan dengan akreditasi A yang bisa jadi pilihan kamu gengs. Kelima jurusan tersebut adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan juga Sastra Inggris. Mantapppp cuy!

Universitas Mercu Buana. (Via: mercubuana.ac.id)

Universitas Mercu Buana

Satu peringkat di bawah Binus, ada Universitas Mercu Buana. Secara nasional Mercu Buana berada di peringkat ke 25. Kampus ini berada di tiga lokasi. Pertama kampus A berada di Jakarta, lalu ada di daerah Bekasi dan ada juga di Yogyakarta.

Soal jurusan, kampus ini punya lima jurusan unggulan loh dengan akreditasi A. Pertama ada jurusan Ilmu Komunikasi, lalu Manajemen, terus ada Akuntansi, Desain Grafis, dan juga Teknik Informatika. Untuk Manajemen, Mercu Buana juga punya program D3 tentu dengan akreditasi A, hihi.

Universitas Dian Nusswantoro. (Via: Udinus.ac.id)

Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus)

And the last but not least, ada salah satu kampus terkemuka di Semarang. Yap, Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus). Udinus menempati urutan ke 29 secara nasional. Udinus sendiri merupakan salah satu PTS dengan akreditasi A. Fyi, kampus yang berlokasi di pusat kota Semarang ini juga memiliki pelatihan eSport loh.

Kampus ini memiliki 5 Fakultas dengan lima jurusan unggulan dengan akreditasi A juga. Diantaranya adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunnikasi Visual (DKV), jurusan Sastra, Akuntasi dan juga Manajemen. Selain itu, Udinus juga punya jurusan D3 Rekam medis dan Info kesehatan dengan akreditasi A.

Related Articles
Interest
Gagal SNMPTN? Nggak Usah Khawatir, Masih Ada 3 Cara Lanjut Kuliah di PTN!

Interest
Bisa Diikuti Dua Kali, Ini Fakta-fakta SBMPTN 2019 Yang Kamu Wajib Tahu!

Portrait
Gagal di SBMPTN? Nggak Masalah!

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI