Sport

Kaleb Ramot Gemilang Raih MVP IBL 2019

Hakiki Hijriawan

Posted on March 22nd 2019


Hampir sempurna, itulah kalimat yang layak disematkan kepada Kaleb Ramot Gemilang. Yap, forwarda milik Stapac Jakarta itu berhasil menyandang gelar sebagai Most Valuable Player (MVP) IBL 2019. Hal itu diraih Kaleb sebelum laga final pertama antra Stapac Jakarta versus SM Pertamina Jakarta di Britama Arena Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Kamis (21/3).

Tinggal satu lagi, dengan membawa Stapac Jakarta juara menjadi kampiun IBL 2019, sempurna sudah torehan manis Kaleb di IBL 2019. Namun, untuk menyempurnakan torehan tersebut, perjalanan Kaleb belum usai.

Meski pada pertandingan pertama, saat Stapac Jakarta berhasil menumpas SM Pertamina Jakarta dengan skor 79-68. Tapi, hasil itu belum final. Sebab, Stapac Jakarta harus meladeni perlawanan SM Pertamina di pertandingan kedua di GOR C-Tra Arena Bandung Sabtu (23/3) besok. Dan harus melakoni laga ketiga jika diperlukan di tempat yang sama pada Minggu (24/3).

Mengawali karir profesional di Satya Wacana, Kaleb terus konsisten memperlihatkan torehan manis. Karir cowok asli Bandung itu terus menanjak. Hingga pada tahun 2015 dirinya memutuskan untuk berganti jersey membela CLS Knights Indonesia. Bersama tim asal Surabaya itu, Kaleb berhasil merengkuh IBL untuk kali pertama pada tahun 2016.

Tiga tahun bermain untuk CLS Knights Indonesia, Kaleb memilih melanjutkan karir ke Stapac Jakarta pada tahun 2018. Siapa sangka, dirinya terus memperlihatkan kemolekan dalam mengolah bola basket. Hingga bisa terpilih menjadi MVP IBL tahun ini. Sebeum menjadi MVP, Alumni Institut Teknologi Harapan Bangsa itu bersaing dengan dua nama pebasket lainnya.

Forwarda Pacific Caesar, Muhammad Hardian Wicaksono dan bintang muda Andre Rorimpandey dari NSH Jakarta. Namun, penampilannya hingga semi final IBL lalu dengan torehan 12,7 poin, 4,4 rebound, 1,4 asis, dan 0,9 setal per gim, membawa dirinya terpilih menjadi MVP IBL 2019.

Nggak cuma gemilang di klub basket aja, Kaleb juga merupakan salah satu pemain Tim Nasional basket Indonesia lho. Cowok berusia 27 tahun memulai debutnya bersama Timnas basket pada ajang Asian Games 2018 lalu melawan Timor Leste. Saat itu, Kaleb berhasil mencetak 4 poin dan satu three points. Selain itu, dirinya juga mencetak dua asis bagi Indonesia.

Wuihh, nggak heran deh kenapa Kaleb bisa jadi MVP IBL 2019.

So, congrats buat Kaleb Ramot Gemilang! (*)

Related Articles
Sport
Alfian M Fajri Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Sport
Cerita Tim Bisbol Putri Indonesia yang Sedang Galang Dana

Sport
Aqsa Sutan Aswar Pengirim Emas dari Jet Ski