Entertainment

James Gunn Kembali Sutradarai Marvel Guardians of the Galaxy

Afrieza Zaqi

Posted on March 16th 2019

20 Juli 2018 lalu, James Gunn secara mengejutkan dipecat oleh Marvel dari proyek Guardians of the Galaxy. Padahal, pria berusia 52 tahun ini terbilang sukses dalam membawakan konsep segar yang penuh dengan komedi di Guardians of the Galaxy (2014) dan Guardians of the Galaxy Vol.2 (2016).

Film yang dibintangi oleh Bradley Cooper, Chris Pratt, Zoe Saldana, Vin Diesel and Dave Bautista ini berhasil menghasilkan lebih dari $ 1.6 milyar dari dua sekuel yang sudah diputar.

Setelah pemecatan tersebut, banyak cast yang ikut ingin keluar dari film ini. Apalagi, issue tidak dipakainya script buatan James Gunn makin merebak setelah pemecatannya.

❤️ pic.twitter.com/gdMQjlqIjs

Bukan tanpa alasan, James Gunn dipecat dari proyek Marvel Cinematic Universe dikarenakan tweetnya di masa lalu yang kurang pantas. Bahkan tergolong sebagai pelecehan terhadap anak kecil.

Namun pagi ini waktu setempat, James Gunn kembali didapuk sebagai sutradara dan melanjutkan project sekuel ketiga Guardians of the Galaxy. Dengan terms, setelah menyelesaikan proyek Suicide Squad 2 yang sudah ia tanda tangani kontraknya setelah dipecat dari Marvel.

Tentu hal ini akan menjadi angin segar serta menjadi tantangan baru bagi James Gunn. Pasalnya, ia menyutradarai dua superheroes cinematic universe yang juga sedang bersaing mencuri perhatian penonton. Yaitu DC Comics dan Marvel.

Apalagi, Suicide Squad pertama mendapatkan respon yang negatif karena alur cerita yang kurang bagus serta pendalaman karakter yang tanggung. Jadi, siapa yang sudah gak sabar menunggu kembalinya James Gunn?

Related Articles
Entertainment
‘Guardians of the Galaxy 3’ Bakal Menjadi Film Marvel Terakhir James Gunn?

Entertainment
Setelah ‘Eternals’, Ini Deretan Film Marvel Cinematic Universe Mendatang

Entertainment
Ditanya Tentang Crossover Marvel & DC, Presiden Marvel: Never Say Never