Sport

Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona Jumpa Manchester United

Wakil Inggris Pastikan Satu Tempat di Semi Final

Hakiki Hijriawan

Posted on March 15th 2019

 

Beberapa saat lalu, drawing 8 besar telah usai. Undian berlangsung di Kota Nyon, Swiss markas besar UEFA. Proses pengundian dibantu oleh mantan kiper Inter Milan, Julio Cesar yang turut mengantar Nerazzuri merengkuh Liga Champions 9 tahun silam.

Wakil Belanda, Ajax Amsterdam jadi tim pertama yang keluar namanya. Tim yang mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar lalu itu berjumpa dengan jawara Serie A, Juventus. Drawing ini membawa kita throwback ke tahun 1996. Yap, kala itu sang pemegang dua gelar Liga Champions, Juventus berhasil menggondol trofi Liga Champions. Juve berhasil menumpas perlawanan Ajax. Di final si nyonya tua menang lewat adu penalti, setelah keduanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Tentu laga tersebut akan sangat memorial sekali bagi keduanya. Pasalnya keduanya terakhir bertemu 9 tahun silam.

Berbeda dari Ajax dan Juventus yang merupakan satu-satunya wakil dari negaranya, satu dari empat wakil Inggris dipastikan melangkah ke semi final. Sebab, dua wakil Inggris Manchester City dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan. Di sisi lain, finalis tahun lalu Liverpool berkesempatan menjajal wakil Portugal FC Porto yang sebelumnya mengandaskan laju AS Roma. Di pertandingan lain, hasil drawing juga akan melahirkan big match. Pemegang 5 trofi Liga Champions, Barcelona akan bersua dengan Manchester United.

Kedua tim sebenarnya sudah sering bertemu di Liga Champions. Tercatat sebanyak 8 kali keduanya bertemu. Terakhir kali, setan merah bertekuk lutut di tangan blaugrana. Dua final Liga Champions menjadi milik el barca. The red devils takluk 2-0 di final tahun 2009 dan 3-1 pada dua tahun berikutnya.

Eitss, bukan berarti setan merah nggak pernah menang dari barca. MU sendiri pernah menang pada tahun 2007 saat keduanya berjumpa di semi final. Jika ditotal, dalam 8 pertandingan terakhir MU hanya bisa meraih satu kemenangan. Sementara barca berhasil mencuri 3 kemengan. Dan empat kali laga berakhir imbang bagi kedua tim.

Pertandingan leg pertama 8 besar akan dimainkan pada 9 dan 10 April. Sedangkan leg kedua digelar pada 16 dan 17 April. Pemenang dari laga Tottenham kontra Manchester City akan menghadapi pemenang laga Ajax dan Juventus. Sedangkan semi final lainnya akan mempertemukan pemenang antara Barcelona dan MU melawan pemenang dari Liverpool versus Porto. (*)

Related Articles
Sport
Menelisik Rekor Tangan Dingin Ole Gunnar Solskjaer Caretaker Manchester United

Sport
Ronaldo Hattrick, Juventus Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

Sport
Cristiano Ronaldo Mesin Rekor Liga Champions

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI