Entertainment

Ini Dia Daftar Sneaker Hasil Kolaborasi Musisi Dengan Brand Ternama!

Yang mana paling oke menurut kamu?

Fidya Citra

Posted on March 14th 2019

Kolaborasi sedang menjadi trend yang cukup masif di dunia sneaker. Brand-brand saling berlomba untuk menjadi bahan pembicaraan dengan menggaet seniman maupun musisi ternama di lini sepatu mereka. Lewat kolaborasi, para brand mampu memberikan statement yang lebih tegas akan “Who we are”. Terlebih lagi kolaborasi dengan musisi. Setiap musisi punya genre dan stylenya masing-masing. Nah, ini dia daftar sneaker collaboration dengan para musisi ternama dunia:

Travis Scott x Air Jordan 1

Travis Scott, rapper kenamaan asal Amerika Serikat adalah musisi yang sudah malang melintang di dunia sneaker collaborations. Pertama kali melakukan kolaborasi dengan brand Helmut Lang pada tahun 2017, belum lama ini Travis Scott meluncurkan Travis Scott x Air Jordan 1.

Air Jordan Retro 1 sebagai salah satu sepatu legendaris Nike dimodifikasi dengan mengubah arah swooshnya menjadi terbalik. Sepatu Travis Scott x Air Jordan 1 dibanderol dengan harga sekitar $2,450 alias 18 juta rupiah. Nggak berhenti di situ saja, ayah dari Stormi Jenner ini juga sedang menyiapkan  kolaborasinya selanjutnya dengan Air Jordan 6. 

Drake OVO x Air Jordan 3

Hanya ada 5 di dunia! (via: solecollector)

Untuk kali keempat October’s Very Own (OVO) label milik Drake melakukan kolaborasi dengan Jordan. Kolaborasi Drake OVO bersama Jordan sebelumnya melibatkan Air Jordan 11, 12, dan 8. Apabila untuk seri sebelumnya diproduksi secara massal, Air Jordan 3 spesial ini hanya tersedia lima di dunia dalam dua warna yakni hitam dan gold.

Tyler, the Creator Golf le Fleur x Converse

Converse Golf Le Fleur 'Industrial' Pack (via: converse)

Debut pertama kolaborasi Tyler, the Creator dengan Converse dimulai pada Juli 2017 dengan dua edisi sekaligus yakni Tyler, the Creator x Converse One Star “Clearwater” berwarna biru dengan tali yang kontras. Serta Tyler, The Creator x Converse Golf le FLEUR. Nggak berhenti di situ saja, Tyler kembali meluncurkan Converse Golf Le Fleur 'Industrial' Pack di bulan Februari kemarin.

Pharrel Williams x Adidas NMD ‘Human Race’

Adidas Human Race (via: dhgate)

Sebagai seorang musisi yang terkenal dengan lagu “Happy”, serta berhasil mencetak berbagai hit single seperti “Apeshit” milik The Carters maupun “Stir Fry” milik Migos, Pharrel Williams bersama Adidas merambah ke dunia sepatu. “Hu” yang berasal dari kata Human sejatinya bukanlah hanya kolaborasi sepatu namun juga berbagai apparel lainnya. Namun, Adidas NMD ‘Human Race’ berhasil menarik perhatian banyak orang karena warna-warnanya yang berbeda serta letak tali yang tidak biasa.

The Weeknd XO x Puma Parallel

Abel dan Puma XO Parallel original (via: sneakernews)

Puma XO Parallel jadi kolaborasi pertama antara XO label rekaman milik The Weeknd dengan PUMA. Diluncurkan pada tahun 2017, Puma XO Parallel hingga kini sudah tersedia dalam dua seri yakni original dan 2.0. 

Related Articles
Entertainment
Copa70 Tandai Anniversary 70 Tahun Adidas

Entertainment
Kolaborasi Ariana Grande dengan Starbucks

Entertainment
Jakarta Sneaker Day 2019 Sesak Karena Sepatu Lokal

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI