Interest

Trash Tag Challenge Makin Viral, Ayo Tiru Untuk Jaga Kebersihan!

#Trashtag challenge

Ridho

Posted on March 14th 2019

Di kiri sampah, di kanan sampah. Sepanjang jalan pasti ada sampah. Hayo ngaku ulah siapa ini?

Saat ini sampah jadi permasalahan penting bagi lingkungan. Banyak banget nih orang yang buang sampah sembarangan. Nanti kalau banjir, nyalahin pemerintah, nyalahin alam, nyalahin orang yang kenapa bunda mengandung.

C’mon gengs, ini bukan saatnya untuk salah-salahan. Ayo bareng-bareng rawat bumi kita yang sudah tua ini. Salah satunya ada aksi dari kawan kita yang jauh disana yang mampu menjaga lingkungan agar tetap bersih dan enak buat dipandang.

Gerakan ini punya nama Trash Tag Challenge, di mana kalian harus membersihkan suatu tempat yang penuh sampah hingga bersih tak tersisa. Berawal dari tahun 2015 ketika sebuah brand penyedia perlengkapan kegiatan outdoor asal Kanada, UCO yang mempunyai target 10 ribu sampah dalam setahun.

Kini empat tahun berselang, tantangan #trashtag dan #trashtagchallenge kembali marak. Aksi pungut sampah ini tidak hanya dilakukan di lingkungan sekitar tempat tinggal, tapi juga sebagai kegiatan menghabiskan waktu akhir pekan bahkan ketika mereka berlibur.

Beberapa akun pun antusias dalam mendukung tantangan yang sangat bermanfaat buat lingkungan ini. Salah satunya akun twitter @pizzadia yang mendukung kegiatan ini.

#TrashChallenge

A Social Media challenge that's worth supporting!!!!

Related Articles
Interest
Usia Senja Tak Halangi Dokter Handoko Gunawan Bantu Tangani Pasien Coronavirus

Interest
Desainer Indonesia Ini Jual Tas Berbahan Dasar Tulang Manusia dan Kulit Albino

Interest
Lagu Indonesia Viral! Selebriti Dunia Ikut Main TikTok 'Bagaikan Langit'