Sport

Banjir Gol, Liverpool dan Barcelona lolos ke Perempat Final Liga Champions

Hakiki Hijriawan

Posted on March 14th 2019

Dua klub pemegang 5 gelar Liga Champions, Liverpool dan Barcelona berhasil melaju ke perempat final Liga Champions. Keduanya berhasil menumpas lawannya di leg kedua dengan skor yang cukup telak. The Reds mengandaskan laju wakil Jerman, Bayern Muenchen dengan skor 3-1. Sementara El Barca mencukur wakil Perancis Olympique Lyon 5-1.

Hasil leg kedua ini cukup menarik. Sebab, pada leg pertama ke empat tim scoreless, bermain imbang tanpa ada gol satupun. Berbanding terbalik dengan hasil di leg kedua, yang menghasilkan 10 gol. Lebih menarik lagi, Liverpool sebenarnya mencetak empat gol. Hanya saja satu gol lagi dihasilkan untuk tim lawan alias gol bunuh diri oleh Joel Matip.

Bermain di kandang Bayern, The Reds justru tampil sangar. Tercatat Liverpool menorehkan 10 tendangan ke gawang Manuel Neuer. Selain itu, penyerang Liverpool Sadio Mane berhasil mencetak brace untuk The Reds. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun unggul lebih dulu pada menit ke 26. Meski gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke 39 membuat hasil imbang hingga babak pertama usai.

Beruntung Liverpool memiliki bek macam Virgil Van Dijk yang bisa membawa unggul The reds lewat sundulan terarahnya. Serta striker Brazil Roberto Firmino yang turut menyumbang satu gol untuk kemenangan Liverpool atas The bavarian.

Di pertandingan lainya, keberhasilan Blaugrana melangkah ke babak 8 besar tak terlepas dari andil sang kapten Lionel Messi. Yap, Leo Messi menorehkan brace diikuti satu gol Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousman Dembele. Sementara Lyon hanya mampu membalas satu gol dari Lucas Tousart.

Hasil ini membawa Barca menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa di babak 8 besar. Setelah sebelumnya, Real Madrid harus tersungkur dari raja Belanda Ajax Amsterdam. Dan Atletico Madrid yang tumbang di tangan wakil Italia Juventus.

Di sisi lain Liverpool melengkapi empat wakil Inggris yang masih bertahan di perempat final. Menyusul keberhasilan Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Drawing 8 besar sendiri akan dilakukan di markas besar UEFA pada Jumat (15/3) jam 12.00 waktu setempat. (*)

Related Articles
Sport
Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi

Sport
Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona Jumpa Manchester United

Sport
Eks Barcelona Terkenang Final UCL di Wembley