Sport

Cristiano Ronaldo Mesin Rekor Liga Champions

Mainmain.id

Posted on March 13th 2019

Di balik comeback Juventus atas Atletico Madrid di liga Champion dini hari tadi, ternyata menyimpan sebuah fakta menarik. Apalagi kalau bukan si robot pencetak gol, Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak hattrick dan membawa Juventus ke babak perempat final.

Meskipun sudah berumur 34 tahun, namun kemampuannya dalam mencetak gol tak perlu diragukan lagi. Pengalaman bermain di empat liga top Eropa (Portugal, Inggris, Spanyol dan Itali) membuatnya makin moncer dalam urusan membobol gawang lawan.

Di liga Champion ini CR –julukan Cristiano Ronaldo- mampu mendulang banyak rekor dan penghargaan. Simak rekor apa aja yang dicetak oleh CR ini selama berlaga di liga Champion sejak 2003!

Pemain Pertama yang Memenangkan 100 Pertandingan Liga Champion

Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan 100 kemenangannya di Liga Champion saat membela Juventus. Rekor ini ia bukukan ketika Juventus menang atas Valencia pada babak grup lalu.

Pemain Pertama yang Bermain Pada Tiga Partai Final

Ini merupakan catatan impresif CR saat bermain dikancah Eropa. Namun, rekor tersebut ia bukukan  saat masih berseragam Real Madrid. Ia mampu bermain pada tiga edisi final yaitu 2016, 2017, dan 2018.

Pemain Pertama Yang Menjuarai Liga Champion di Era Modern

Sebelum membawa El Real –julukan Real Madrid- menjuarai Liga Champion sebanyak tiga kali berturut-turut, CR juga telah mengoleksi dua trofi kuping besar ini. Dua trofi tersebut berhasil ia raih pada tahun 2008 saat membela Manchester United dan tahun 2008 saat menjadi penggawa El Real.

Cetak Delapan Kali Hattrick, CR Samai Rekor Messi

Sejak berkiprah dikancah Eropa sejak tahun 2003 keran gol Cristiano Ronaldo semakin tak terbendung. Puncaknya saat tahun 2017 ia mampu mencetak dua kali hattrick dan membawa El Real menjuarai Liga Champion.

Related Articles
Sport
Ronaldo Hattrick, Juventus Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

Sport
Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona Jumpa Manchester United

Sport
Menelisik Rekor Tangan Dingin Ole Gunnar Solskjaer Caretaker Manchester United

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI