Interest

Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Naik MRT Jakarta!

Hakiki Hijriawan

Posted on March 13th 2019

Ratangga, Kereta MRT Jakarta. (Credit: Mainmain.id)

MRT Jakarta resmi melakukan free trial run dari tanggal 12-23 Maret 2019. Uji coba transportasi anti macet Ibu Kota ini terbuka untuk umum. Tentu kehadiran MRT sangat membantu rutinitas semua masyarakat di Jakarta. Nah, tapi alangkah baiknya kalian perhatikan dulu hal berikut sebelum naik MRT! (*)

Jangan Berdiri di Sisi Kanan Eskalator

Tahu Nggak Sih? Sebenarnya hal ini udah lumrah banget di luar negeri, misalnya di Singapura, Jepang. Yap, setiap kamu mau naik esklator dan kamu dalam posisi nggak terburu-buru, kamu nggak boleh berdiri di sisi kanan. Sebab, sisi kanan diprioritaskan untuk yang ingin mendahului. Nah, di MRT ini akan ada peraturan seperti ini, so do not break the rules!

Antre Di Tempatnya!

Jangan heran kalau sebelum naik MRT, kamu akan menemukan tanda panah warna kuning dan hijau. Warna hijau itu tanda untuk tempat alur keluar penumpang dari kereta. Sementara warna kuning adalah tempat untuk mengantre penumpang. Hal ini dimaksudkan untuk mendahulukan penumpang yang turun, agar nggak berdesakan dengan penumpang lainnya.

Tanda Panah Hijau dan Kuning di Stasiun MRT. (Credit: Mainmain.id)

Simpan Gawai Kamu

Tenang, ini bukan karena MRT rawan kejahatan. Tapi ini perihal sinyal. Bener deh, dari pada kamu megangin handohone doang, mending ponselnya ditaruh aja. Selain untuk taking care, ponsel kamu akan susah dapat sinyal selama kamu berada dalam MRT yang jalurnya di bawah tanah. Ya wajar sih namanya juga berada dalam kedalaman yang cukup dalam kan . Sabarin aja shayy~

Tidak Makan Dalam Kereta

Namanya juga di transportasi umum ya gengs, bukan di restoran. Buat kamu yang udah terlanjur membawa makanan, silakan ditaruh dalam tas. Sebab selama berada di dalam kereta kamu nggak diperbolehkan makan. Selain mengganggu ketertiban umum, kamu juga bakalan bikin ngiler orang di sebelah kamu deh.. wadidawww~

Related Articles
Interest
Menjajal Naik MRT Jakarta, Transportasi Anti-Macet Ibu Kota

Interest
Koleksi Foto: Berkeliling Ibu Kota dengan MRT Jakarta

Interest
Anton Krotov, Kelilingi 86 Negara Tanpa Banyak Dana

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI