Interest

Pekerjaan Sampingan yang Cocok buat Pelajar, Bikin Uang Jajan Nambah!

Mainmain.id

Posted on March 13th 2019

Bekerja tidak perlu menunggu ketika lulus dari perkuliahan. Kita bisa mencoba untuk mencari tambahan uang jajan sedari sekarang. Semua orang bisa bekerja, dari umur berapapun. Namun riset yang dilakukan menunjukkan bahwa umur anak-anak dari mulai 13 tahun adalah umur produktif untuk belajar hal baru, contohnya lewat berjualan dan menjadi mandiri. Hal ini karena saat menginjak bangku SMP keingintahuan dan kemauan ada di tingkat yang tinggi.

Nggak perlu mendirikan toko atau lapak offline. Ada beberapa rekomendasi pekerjaan yang bisa kalian lakukan untuk menambah uang jajan. Apa saja? Ini dia!

Menjadi Tutor

Bila kalian memiliki ilmu dan kemampuan dalam hal mengajari banyak hal pada banyak orang. Kalian musti mencoba pekerjaan ini. Misal menjadi tutor berbahasa Inggris, Jepang atau Prancis. Kalian bisa membuka kursus dan menjadi tutornya. Pekerjaan ini gampang dilakukan karna hanya memerlukan kemampuan dalam beberapa hal tertentu, waktu dan motivasi yang tinggi seperti yang telah dijelaskan.

Jasa Cuci Sepatu

Pekerjaan yang satu ini banyak dilakukan juga sekarang. Pasalnya jasa cuci sepatu ini tak memerlukan modal yang besar dan tidak pula membutuhkan tempat. Kalian bisa melakukannya dirumah saat pulang sekolah. Penghasilannya juga lumayan. Biasanya jasa cuci sepatu membuka harga mulai 25 ribu/pasang sepatu yang dicucikan. Menarik kan?

Menjadi Selebgram, Blogger atau Youtuber

Ini merupakan pekerjaan yang banyak digeluti oleh anak millennials. Berbekal hobi dan kemampuan untuk mempromosikan sesuatu seperti memiliki jumlah followers yang banyak di sosial media, paras yang cantik, hobi jalan-jalan dan lain-lain. Tak tanggung-tanggung penghasilan yang diperoleh dari menjadi selebgram, blogger ataupun youtuber mencengangkan.

Berjualan Online dengan Menjadi Reseller atau Dropshipper

Bila kamu memiliki sedikit modal untuk berbisnis online maka kamu perlu mencoba menjadi reseller atau dropshipper. Reseller sendiri berarti menjual kembali produk yang telah dibeli dengan harga murah, lalu dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Sedangkan dropshipper sistemnya hanya memajang foto jualan di sosial media kalian, tanpa harus mengeluarkan modal. Masalah pengiriman barang ataupun ketersediaan pun merupakan tugas supplier. Penghasilan menjadi reseller ataupun dropshipper pun lumayan menguntungkan.

Tertarik mencoba? Sebelum memulai jangan lupa buat tanya pendapat orang-orang terdekat kamu terlebih dahulu ya atau mencari tau kelebihan dan kekurangannya lebih banyak lagi. Selamat belajar menjadi mandiri fellas!

Related Articles
Opinion
Pentingkah Jadi Siswa Hits di Sekolah?

Interest
Beberapa Pekerjaan Ini Bisa Kamu Coba untuk Mengisi Libur Panjang Kelulusan SMA

Interest
4 Akun Instagram Ini Beri Filter Ajaib Buat Story Kalian!