Sport

Zidane Kembali ke Real Madrid

Mainmain.id

Posted on March 12th 2019

Kabar mengejutkan kembali hadir di salah satu tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Setelah pada Mei lalu Zinedine Zidane mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid, hari ini, pemain legenda Prancis tersebut kembali dan menggantikan pelatih sebelumnya, Santiago Solari. Tak tanggung-tanggung, El Real mengontrak Zidane hingga 2022 mendatang.

Dua pengganti Zidane yang digadang-gadang dapat membuat Real Madrid berjaya nyatanya tidak mampu membawa Real Madrid berjaya. Bahkan, Los Blancos harus tertinggal 12 poin dari pemimpin sementara yang juga rival abadinya, Barcelona.

Tak hanya itu, Real Madrid juga harus kehilangan tiga peluang trophinya sekaligus dalam satu pekan. Yaitu di Copa del Rey, LaLiga, dan Liga Champions.

Zidane sendiri berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai berbagai kompetisi. Diantaranya  tiga gelar Liga Champions beruntun, satu gelar LaLiga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Bukan tanpa alasan Zidane mau kembali menjadi arsitek Real Madrid. Jika sebelumnya Zidane masih belum memiliki kuasa penuh dalam menentukan skuad, kali ini Presiden Real Madrid, Florentino Perez memberikan kuasa penuh terhadap Zidane dalam membuat tim. Termasuk mengeluarkan pemain yang tidak sesuai dengan skema permainannya.

Selain itu, Zidane juga langsung mendapatkan gelontoran dana dari Real Madrid sebesar 300 Juta Pound atau setara dengan RP 56 Milyar untuk belanja pemain di bursa transfer mendatang. 

 

Related Articles
Interest
Mobilnya Ditabrak Zidane, Fans Madrid ini Malah Happy

Sport
Sebelum Nonton Derby Manchester, Simak 5 Fakta Berikut ini

Sport
Balapan Dihentikan Akibat Coronavirus, Para Pembalap Ini Berlaga di Video Game