Sport

Ganda Putra Ahsan/Hendra Juara di All England!

Indonesia Raih Hat-trick di Ajang Badminton Bergengsi Dunia

Mainmain.id

Posted on March 11th 2019

Indonesia Juara! (via: AFP)

Lima hari telah berlalu, kejuaraan All England 2019 usai diselenggarakan sejak 6 hingga 10 Maret kemarin. Seperti target PBSI, tahun ini, Indonesia kembali berhasil mengamankan satu gelar yang sudah disasar, yaitu gelar dari sektor ganda putra cuy!

Pasangan The Daddies, Ahsan/Hendra yang saat ini berada di peringkat tujuh dunia membuktikan bahwa waktu mereka belum selesai. Peraih BWF World Championship 2015 itu sukses membawa pulang gelar ganda putra terbaik di All England untuk ke dua kalinya setelah sebelumnya mereka menjadi juara di tahun 2014. Mereka pun menggenapi gelar hattrick pada sektor ini dimana Kevin/Gideon pernah memenangkannya di tahun 2017 dan 2018.

Tbh, they really played a great game last night, gengs! Mengalahkan pasangan muda asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber set dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12, keduanya memang layak sih kalau disebut sebagai pemain dengan mental juara.

Hal ini disebabkan karena kekalahan yang dialami The Daddies pada set satu. Tertinggal jauh sebanyak 10 poin, mereka terlihat seperti berusaha bermain aman untuk menjaga cedera betis kanan Koh Hendra. Buru-buru mau mematikan bola, eh ujungnya malah error sendiri.

Tapi pasangan ini nggak jatuh di set ke dua. Belum 21, belum kalah namanya. Tekanan demi tekanan diberikan untuk Chia/Soh yang memang masih minim pengalaman jika dibandingkan dengan The Daddies. Smash keras milik Ahsan dan permainan net yang 'penuh-trick' dari Hendra menutup game dengan selisih tujuh poin.

Pada set terakhir, nggak ada yang menyangka kalau Hendra Setiawan ternyata masih mampu melakukan jumping smash. Duet smash keras khas milik The Daddies pun mampu menyudahi babak final ganda putra dengan perolehan 21-12 atas Ahsan/Hendra.

Indonesia masih punya banyak pemain oke di sektor mens double (via: AFP)

Kemenangan ini sekaligus menjadi jawaban kalau Indonesia masih punya banyak pemain oke di sektor mens double. The Daddies juga berhasil membalas kekalahan para juniornya seperti The Minions pada babak pertama dan pasangan Fajar/Rian yang gagal melaju ke final setelah terhenti dari Chia/Soh.

Setelah ajang All England usai, Ahsan/Hendra diperkirakan akan menjadi pasangan peringkat empat dunia di bawah pasangan Jepang yang telah mereka kalahkan di babak semifinal lalu, Kamura/Sonoda. Ini menjadi sejarah baru sejak diberlakukannya sistem ranking pada tahun 2009, untuk pertama kalinya, Indonesia bisa menempatkan dua pemainnya di TOP 5 World Player.

Well done om-om kecenya kita! Semoga ini nggak jadi prestasi terakhir yang didapat ya. Kita juga kudu berharap yang terbaik untuk atlit Indonesia lainnya!! Semangat squad Indonesia!!

Related Articles
Sport
Ini Dia Fakta-fakta Menarik di All England 2019!

Sport
The Minions Berikan Kemenangan di Indonesia Masters 2019

Sport
Gallery Foto Indonesia Masters 2019

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI