Pop-Sci

Yakin Mau Ngikutin Trend Ponsel Layar Lipat?

Mainmain.id

Posted on March 11th 2019

Ketika handphone sudah lebih dari sekadar kebutuhan, para pengembang terus menerus menciptakan model baru. Dari mulai layar maksimal tanpa sudut, dan sekarang handphone dengan layar bisa lipat kembali lagi. Sempat menjadi trend di era 2000an dengan Nokia Communicator sebagai salah satu handphone layar lipat legendaris. 

Nokia 9300i (via: catawiki)

Tahun ini Samsung dan Huawei memberi kejutan dengan mengeluarkan handphone layar lipatnya yakni Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Tentu merek-merek lain seperti Iphone, Xiaomi, Lenovo, dan Motorola nggak mau ketinggalan untuk menciptakan trend handphone lipat. Selain karena hype nya ada beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan sebelum kamu membeli smartphone layar lipat~

Ukuran Yang Nggak ‘Pas’ Di Kantong

Dengan ide awal smartphone yang bisa dilipat dan dibuka secara vertikal. Smartphone layar lipat yang saat ini sudah ditampilkan ke pasaran memiliki ukuran seperti tablet yakni 7,3 inch untuk Samsung Galaxy Fold dan 8 inch untuk Huawei Mate X. Ukuran yang besar ini berpengaruh ke ketebalan smartphone dan pasti akan lebih tebal dibanding smartphone yang ada di pasaran. Huawei Mate X sendiri memiliki ketebalan 11mm, tebalnya kurang lebih sama dengan Samsung Galaxy Young 2.

Huawei Mate X yang ukurannya cukup tebal di kantong~ (via: cnet)

Belum Banyak Apps Yang Dapat Menyesuaikan

Karena teknologi layar lipat ini terhitung baru di pasaran tentu belum banyak aplikasi yang bisa langsung optimal saat digunakan dengan smartphone layar lipat.

Harganya Selangit~

Samsung Galaxy Fold nyampe di Indonesia jadi berapa ya... (via: cnet)

Untuk gambaran Samsung Galaxy Fold yang akan diluncurkan pada akhir April 2019 saat ini dibanderol dengan harga $1980 atau sekitar 29 juta rupiah. Sementara, Huawei Mate X yang akan mulai dijual bulan Juni atau Juli dibanderol dengan harga 2300 Euro atau sekitar 37 juta rupiah. Hmmm, does it really worth it?

Related Articles
Pop-Sci
Kenapa sih Rindu Itu Berat?

Pop-Sci
Wow, China Siapkan Bulan Buatan!

Pop-Sci
Dollar Amerika Semakin Kuat, Emang Masalah?

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI