Entertainment

Gabungkan Dua Budaya Berbeda, ‘Yowis Ben 2’ Sapa Fans di Surabaya

Mainmain.id

Posted on March 11th 2019

Para cast ‘Yowis Ben 2’ hadir sapa penggemar mereka di atrium Royal Plaza, Sabtu (9/3). Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, Tutus Thomson, Anya Geraldine, Devina Aureel, Laura Theux, Clarine Clay, Aliyah Faizah, Coach Timo, Anggika Bolsterli, Arief Didu, Andovi dan Jovial Da Lopez. Selain itu pula, turut hadir sutradara ‘Yowis Ben 2’, Fajar Nugros.

Ratusan masyarakat, khususnya remaja memadati area atrium. Antusias mereka tinggi saat para cast menaiki panggung, disambut teriakan histeris para penggemar.

Pada kesempatan kali, Bayu Skak sebagai pemeran utama, penulis naskah dan Co-director menjelaskan bahwa ‘Yowis Ben 2’ kali ini menggabungkan 2 budaya berbeda. Khususnya Bahasa, yaitu Bahasa Jawa dan Bahasa sunda. “Ceritanya, si Bayu ini patah hati terus ketemu gadis sunda dan jatuh hati dan ia berusaha mendapatkannya,” tutur Bayu. 

Bayu Skak membocorkan bahwa dibandingkan Yowis Ben 1 karakter maupun jalan ceritanya jauh lebih kuat dan mendalam.“Kalau film ‘Yowis Ben 2’ ceritanya tak melulu berisi komedi, ada pula klimaksnya yang benar-benar tampak.” Selain itu tidak hanya pembuktian tokoh saja tapi Bayu mengatakan bahwa lebih ke cerita untuk menyambung hidup. “Bayu ini anak band yang ingin ngebantu perekonomian keluarga, kan gak mungkin cuma ngandalin uang hasil jualan pecel Ibu.” Pungkasnya. “Kalau di ‘Yowis Ben 1; kan ceritanya anak sekolah, lebih banyak main-mainnya, sedangkan di ‘Yowis Ben 2’ ini lebih serius dan permasalahannya lebih kompleks. Selain itu dramanya juga lebih bagus.” Jelas Bayu. Proses penggarapan ‘Yowis Ben 2’ ini sendiri memakan waktu selama 3 minggu.

Ditanya mana yang lebih menghibur, beberapa cast seperti Joshua Suherman dan Brandon Salim sama-sama menjawab, “Itu balik lagi ke penonton, tugas kami memberikan yang terbaik ke penonton.” Jawab mereka.

Terakhir, ditanya tentang harapan dari film ‘Yowis Ben 2’ ini, Bayu menuturkan, “Harapannya, semoga anak-anak tidak melupakan budayanya. Karena budaya merupakan akar rumput kita. Jangan malu menggunakan Bahasa daerah. Bahasa Indonesia memang Bahasa pemersatu, tetapi jangan pernah meninggalkan Bahasa daerah.” Tutupnya.

Related Articles
Entertainment
Belajar Berbagai Budaya Lewat Yowis Ben 2

Entertainment
5 Film Komedi Terbaik Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

Entertainment
Siap-siap! Ini Dia Tayangan Netflix Yang Akan Rilis di Bulan Mei