Interest

Inilah Makanan Sebelum Ujian Sekolah yang Wajib Kamu Konsumsi!

Mainmain.id

Posted on March 11th 2019

Bagi siswa kelas tiga baik SMP maupun SMA, minggu kedua bulan Maret akan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Pasalnya, ujian sekolah dan ujian praktek sudah menunggu di depan mata. Nah, biar apa yang kamu pelajari bisa masuk ke otak secara optimal, kamu wajin buat coba makanan-makanan dibawah ini!

Enam puluh persen bagian dari otak kita terbuat dari lemak. Dan setengahnya berasal dari omega-3. Salah satu jenis lemak yang sering ditemui di ikan ini dapat membantu pembentukan otak dan syaraf serta dapat meningkatkan kemampuan belajar dan ingatan. That’s why nutrisionis sangat menganjurkan pelajar buat makan ikan.

Memang, Omega-3 banyak ditemukan di ikan salmon. Tapi, kalian nggak perlu susah-susah buat beli ikan yang ada di perairan dingin ini. Kamu bisa mendapatkan kandungan omega-3 lain dari ikan sarden ataupun trout yang mudah dijumpai di supermarket dan minimarket.

Berdasarkan research Maria Fernell dari Hotchkiss Brain Institute Cumming School of Medicine, University of Calgary, Canada, kandungan Epicatechin yang ada di dark chocolate dapat meningkatkan memori otak!

Idealnya nih, kinerja memory dari otak akan meningkat setelah mengonsumsi coklat di satu jam sebelum belajar. Nah, yang perlu diingat adalah coklat yang kita konsumsi bukan yang banyak gulanya ya! Tapi coklat murni yang rasanya sedikit pahit.

Nggak cuman kaya akan protein, telur juga memiliki choline yang bagus banget buat yang dapat meningkatkan kemampuan memorimu loh. Dari hasil penelitian dari Department of Neurology, Boston University School of Medicine, jika kamu kekurangan Choline terus menerus, maka kamu berpotensi menjadi pelupa!

Nah, kandungan choline sendiri banyak ditemui di kuning telur. Sebagai gambaran, nih, dalam satu hari kamu membutuhkan kurang lebih 400 hingga 500 mg choline. Nah, satu kuning telur sudah mengandung 112 mg choline. Sisanya, tinggal lengkapin dari makanan yang berbahan dasar daging-dagingan dan kacang-kacangan.

Kacang almond yang sering kamu temui di topping donat ternyata memiliki dampak yang sangat bagus loh buat otak. Sebuah studi dari J. O’brien dari Harvard Medical School, USA menjelaskan bahwa kandungan vitamin E dalam kacang-kacangan seperti almond, kwaci, hingga hazelnut bisa meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.

Terapi biji-bijian ini sendiri sering digunakan kepada orang berusia lanjut. Pasalnya, metode ini berhasil meningkatkan memori serta menghindarkan potensi terkena penyakit alzheimer’s

Related Articles
Current Issues
Makanan yang Bisa Bikin Energi Kamu Nggak Ada Habisnya!

Interest
Apasih Cantrang Itu?

Interest
Lakuin Ini Biar Nggak Panik Waktu Ujian!