Junior DBL

Sanclar Raih Tiga Gelar Terbaik

DBL Indonesia

Posted on March 9th 2019

SURABAYA – Tak hanya kompetisi basket dan dance, Junior DBL East Java Series 2018–2019 juga dimeriahkan dengan kompetisi jurnalis cilik. Bertajuk Junior DBL Journalist Competition,mereka berlomba untuk membuat tulisan dan foto terbaik selama penyelenggaraan Junior DBL East Java Series 2018-2019.

Seluruh tim jurnalis yang berkompetisi pun memiliki karya yang sangat luar biasa. Bahkan, para dewan juri sampai dibuat kebingungan untuk menentukan juaranya.

Dari total 35 tim jurnalis, SMP Santa Clara Surabaya berhasil menyabet juara pertama. Sekaligus best writer dan best photographer. Tim yang beranggotakan Charlotte Yeung sebagai fotografer, dan Karine Luisa sebagai penulis, ini saling bahu-membahu dalam membuat konten mereka.

Bahkan, mereka tidak akan berangkat ke SCC Pakuwon Mall jika belum matang meramu konsep. Hal ini dilakukan agar mereka tidak kebingungan mencari momen yang ada di venue.

Foto yang dihasilkan Charlotte Yeung sangat bagus. Tak hanya memiliki cerita, Charlotte berhasil menangkap momen-momen yang tidak didapat fotografer lain. Mulai dari kebahagiaan para champion saat mengangkat trophy, ekspresi-ekspresi, hingga momen tepat pemain SMP Santa Clara melakukan block.

Lalu, Karine Luisa juga memiliki tulisan yang tak kalah bagus. Karine mampu menjelaskan detail-detail penting sebuah momen dalam tiap paragrafnya. Tak hanya itu, Karine juga bisa membuat tulisan dengan alur yang membuat pembaca dapat menikmati tulisannya.

"Jadi selama persiapan sebelum event, kami udah latihan bikin naskah dan foto bareng kakak kelas yg udah pengalaman. Nggak hanya itu, kami juga pernah ikut kompetisi jurnalis dan bisa raih juara 3. Dan gelar ini semua berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak, lanjut Charlotte.

Mereka juga menyebutkan bahwa salah satu kunci bisa memborong penghargaan adalah berkat bergabung kedalam ekstrakulikuler jurnalis di sekolahnya. Selama persiapan menjelang event, Charlotte dan Karine banyak belajar kepada para senior dan gurunya dalam membuat tulisan maupun foto yang bagus.

Tak hanya SMP Santa Clara Surabaya yang mampu meraih penghargaan. Pada juara dua ditempati SMP Petra 5 Surabaya, dan juara 3 ditempati oleh SMP Petra 3 Surabaya. Best Spirit diraih oleh SMP Vita Surabaya, sedangkan best 3 social media diisi oleh SMPN 12 Surabaya, SMP Santa Maria Surabaya dan SMP Petra 5 Surabaya. Dan pada kategori terakhir yaitu Most Favourite Mini Exhibition diraih oleh SMP Santa Maria Surabaya.

Related Articles
Junior DBL
Bawa Lima Bis dari Mojokerto untuk Dukung Sekolah Kebanggaan

Junior DBL
Valette Setiawan: Aku Suka Basket Karena Mainnya Seru!

Junior DBL
Ernest Koswara: Melatih Siswa SMP Jauh Lebih Asik!