Entertainment

Musik Koplo Yang Kembali Bikin Goyang

Mainmain.id

Posted on March 9th 2019

Kalo ngomongin masalah musik, pasti nggak ada habisnya. Berbagai genre mulai genre rock, jazz hingga dangdutcore bisa kalian temuin di Indonesia.

Orang Indonesia memang terkenal kreatif di segala bidang. Eits, bukan orang Indonesia namanya kalo nggak suka ngotak-ngatik. Musik koplo salah satunya. 

Berangkat pada tahun 2000-an, musik dangdut pantura khususnya Jawa Timur udah mengalami perkembangan. Dipopulerkan oleh Orkes Melayu (OM), dangdut koplo ini punya ciri khas yang unik, diantaranya alunan nada tempo tinggi, bahkan munculnya celotehan para pemainnya menambah keseruan tersendiri.

Nah sekarang dangdut koplo sudah lebih variatif lagi. Gabungan antara musik dangdut dengan media Electronic Dance Musik (EDM) membuat telinga terasa nyaman dan dimanjakan. Ditambah aksen dangdut yang tak luput membuat kita ingin berjoged ria.

Nih beberapa lagu dan artis koplo yang wajib kalian dengerin. Tarik bosssss!!!

Mustache and Beard – Senyum Membawa Pesan (Feel Koplo)

Feel Koplo, artis koplo pendatang baru ini memang selalu bisa diacungi jempol untuk masalah cover koplo. Lagu aslinya Mustache and Beard yang minor dan muram, jadi bisa dijogetin! Ajib memang. Koplo cover lain untuk lagunya The Panturas, .feast, Boy Pablo, maupun Rex Orange, juga nggak kalah seru. Tapi yang paling asik memang lagunya Mustache and Beard ini.

Payung Teduh – Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan (Prontaxan)

 

Prontaxan mengusung semangat energi kuda. Menyajikan cover koplo remix ngebut yang sekut abis.

Selain itu, Duo Funky Kota asal Yogjakarta ini juga menampilkan visual yang pas di akun Instagramnya. Mendengarkan hasil remix mereka, nggak lengkap rasanya kalo diem aja.

Lagu Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan-nya Payung Teduh pun, kalau didengerin bisa bikin badan auto goyang. Kalo nggak percaya silahkan denger sendiri deh.

Marion Jola feat Mesin Tempur – Jangan Intisari (Club Dangdut Racun)

A post shared by CLUB DANGDUT RACUN (@clubdangdutracun) on

Pengisi daftar terakhir ini mungkin jadi yang paling ugal-ugalan. Koplo remix musiknya dipadukan dengan suara-suara aneh. Salah satunya adalah lagunya Marion Jola yang berjudul Jangan.

Selain dikoploin dengan teramat syahdu, lagu ini ditambahkan dengan opening ala lagunya Mesin Tempur yang berjudul Intisari. Mantap abis! Yang unik, Club Dangdut Racun juga pernah meng-cover lagunya Reza Artamevia, yang dipadukan dengan suara viral dari Mbak Ika (cari tau sendiri yak).

Mendengarkan lagu-lagu piihan di atas memang bisa jadi bahan goyang, bercanda, atau sekedar meledek teman-teman yang kelewat indie.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by CLUB DANGDUT RACUN (@clubdangdutracun) on

 
 
 
View this post on Instagram
View this post on Instagram
 
 
 
Related Articles
Entertainment
Reality Club dan Grrrl Gang akan Bawa Indonesia ke SXSW 2020

Entertainment
Taylor Swift Sedih Terpaksa Batalkan Konser 'Lover' Tahun ini Akibat Coronavirus

Entertainment
Baskara Putra a.k.a Hindia Akui Bandnya, Feast. Biasa Saja