Interest

Bedah Edukasi Digital di East Expo 2019!

Mainmain.id

Posted on March 9th 2019

Millennials terkenal memiliki ketertarikan tinggi dengan teknologi, lebih menyukai hal-hal visual dan cenderung mudah bosan. Pada salah satu sesi SINERGIA TALKS di acara East Expo 2019 yang diadakan oleh Universitas Ciputra, Surabaya, hadir beberapa Co-Founder perusahaan startup seperti Tyo Guritno dari Inspigo, Adhika Pramudita dari Penulis.id dan Iman Usman dari Ruangguru. Sesi ini mengusung tema Creating Opportunity In Digital Era, membahas tentang pengalaman para Co-Founder dalam membangun lini start up mereka untuk menarik minat millennials.

Iman Usman, content creator sekaligus Co-Founder dari Ruangguru mengungkapkan bahwa anak zaman sekarang sangat tertarik pada format visual. Hal ini berbeda dengan zaman dulu, ketika sebagian besar dari kita belajar menggunakan text book. Ia bersama Belva Devara mendirikan Ruangguru sebagai platform Digital Education baru, menggaet millennials dan memberi kemudahan belajar dimana saja dan kapan saja.

 

“Gue percaya, kalau untuk belajar itu gak perlu lama-lama, tapi konsisten. Ntah sehari 30 menit atau 15 menit. Tapi rutin dilakuin dan disiplin, pasti bakal bagus hasilnya.” Ungkap Iman Usman yang dikenal memiliki segudang prestasi dibidang pendidikan ini.

Ia juga menjelaskan bahwa Indonesia banyak memiliki potensi di bidang pendidikan tetapi belum difasilitasi dan dikemas dengan baik. Hadirnya Ruangguru ini sendiri diharapkan bisa membangun anak bangsa. Dari segi penyediaan tempat bagi guru untuk mengajar dan penyedia layanan pembelajaran untuk anak SD – SMA.

Acara Sinergia East Expo sendiri pada hari pertama ini memberikan banyak pembelajaran terutama bagi millennials, hal ini juga di benarkan oleh salah satu pengunjung, Ayu. “Millennials ini dikenal fast learner by doing. Lebih senang menggunakan internet, jadi adanya acara ini yang based-nya semua aplikasi digital, aku rasa mempermudah belajar segala hal ya. Dan semoga kedepannya acara seperti ini lebih banyak diadakan ya. Memotivasi banget buat millennials.” Selain itu, generasi millennials memang harus pintar dalam mengatur manajemen waktu dan juga dalam memilih alternatif belajar.

Related Articles
Interest
Ini Klarifikasi Belva Devara Soal Poster BNPB yang Mendapat Banyak Protes

Interest
Ayo Tetap Belajar! Jangan Lupa Ikut Tryout Sekolah Online Ruangguru

Interest
Yuk Kenalan dengan Rumah Belajar! Bimbel Online ala Kemendikbud