Entertainment

Misteri Yang Terpecahkan Dalam Captain Marvel

Hati-hati, artikel ini mengandung spoiler!

Mainmain.id

Posted on March 8th 2019

Setelah senin (4/3) lalu Captain Marvel rilis secara premiere di Amerika Serikat, kemarin, Rabu (6/3), giliran fans di Indonesia yang dapat menyaksikannya. Film superhero wanita pertama MCU ini menyajikan cerita pengantar yang super apik sebelum menuju seri Avengers terakhir, End Game. Selama 145 menit, cerita perjalanan Carol Danvers (Brie Larson) menjadi superhero terkuat menjawab beberapa misteri dalam dunia Marvel selama ini. Apa aja ya~

Perubahan Misi S.H.I.E.L.D

Sebelum menyaksikan Captain Marvel, kita bisa saja mengira bahwa S.H.I.E.L.D sebagai salah satu badan intelijen Amerika memang sudah terlibat dengan penanganan masalah 'alien' sejak awal terbentuk. Tapi ternyata nggak sama sekali gengs! Misi S.H.I.E.L.D berkembang menjadi lebih dekat dengan mahluk luar angkasa setelah Nick Fury terlibat dengan problematika yang dialami Carol Danvers. Fury pun mendapatkan pengalaman pertamanya ke luar angkasa saat membantu Captain Marvel mengalahkan musuhnya, bangsa Kree.

Penutup Mata Nick Fury

Bukan untuk gaya-gayaan, Nick Fury menggunakan penutup mata dikarenakan suatu masalah sepele dalam film Captain Marvel. Sebelumnya, Fury merupakan agen S.H.I.E.L.D yang terlahir dengan penglihatan normal dari kedua matanya. Tapi semua berubah saat doi mengenal Carol, atau lebih tepatnya Goose, kucing milik Dr. Lawson. Goose yang merupakan seekor kucing flerken mencakar mata Fury saat Fury menggendong dan memainkannya di kapal luar angkasa milik Pegasus.

Asal Muasal Nama Avengers

Percaya atau tidak, Avengers merupakan sebuah proyek pelindung bumi yang dibuat oleh Nick Fury. Proyek ini sebelumnya bernama The Protector Initiative, di mana Fury ingin mengumpulkan manusia-manusia super seperti Vers sebagai penangkal serangan mahluk luar angkasa. Terinspirasi dari nama julukan Vers, Carol "Avengers" Danvers yang didapatnya dari selembar foto, Fury pun mengganti nama proyek tersebut dengan mengacu pada nama sahabatnya itu.

Warna Kulit Bangsa Kree

Kalau selama ini kamu berpikir bangsa Kree semuanya berwarna biru, salah! Ini mungkin karena munculnya Ronan sebagai bangsa Kree pertama yang ditunjukkan dalam film Guardian of the Galaxy (2014) lalu gengs. Sebenarnya, bangsa Kree terdiri dari dua jenis yaitu Blue Kree dan Pink Kree. Blue Kree merupakan jenis bangsa Kree yang biasanya menjadi prajurit tempur, sedangkan Pink Kree sering kali memiliki jiwa pemimpin di atas rata-rata, seperti Yon-Rogg dan Mar-Vell.

Warna Kostum Captain Marvel

Sewaktu trailer Captain Marvel rilis, kita sempat dibuat bingung dengan warna kostumnya yang berbeda dengan posternya. Nuansa hijau-hitam adalah tampilan warna awal saat Carol berjuang bersama Yon-Rogg dan prajurit Kree lainnya. Namun warna tersebut berubah di saat Carol hendak membantu bangsa Skrull menemukan laboratorium Dr. Lawson. Lucunya, yang menentukan warna merah, biru, dan emas tersebut adalah anak dari Maria, sahabatnya, Monica yang saat itu tengah menggunakan kaos bergambar angkatan udara dengan warna yang sama.

Related Articles
Entertainment
Film Live Action Disney 'Bambi' Digarap Penulis Skenario 'Captain Marvel'

Entertainment
Disney Berencana Beli Spiderman dari Sony Pictures

Entertainment
3 Film Seru Bakal Rilis Minggu Ini, Siap-siap Buat Movie Marathon!