Sport

The Minions Kandas Di Babak Pertama All England 2019

Nizar Fahmi

Posted on March 6th 2019

Babak pertama All England 2019 sudah dimulai Rabu (6/3) kemarin. Seluruh atlit yang memiliki misi sama saling bertemu untuk membawa pulang gelar tergengsi dalam ajang olahraga badminton ini.

Indonesia yang sebelumnya memasang target untuk membawa gelar pada sektor ganda putra nyatanya harus was-was sejak dini. Pasalnya, pasangan terbaik merah putih yang menduduki peringkat satu dunia, The Minions harus angkat koper terlebih dahulu.

Kevin/Gideon harus takluk di tangan pasangan nomor 12 dunia asal China, Liu Cheng/Zang Nan setelah memaksa mereka bermain rubber set, 19/21, 22/20, dan 17/21. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat mereka unggul dengan rekor 5-1 dalam pertemuannya.

Dengan adanya kekalahan ini, Indonesia gagal menambah sejarah hattrick setelah terakhir kali di dapatkan oleh pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana pada tahun 2012-2014.

Dilansir dari badmintalk.com, Gideon mengaku beban harus dapat hattrick memang ada. Selain itu, ia dan juga Kevin sempat mendapat kartu merah karena 'telat' masuk lapangan yang berimbas pada penambahan poin untuk Liu/Zang. "Padahal masuknya barengan, lumayan berefek juga musuh dapat satu poin," jelasnya.

Di sektor lain, unggulan delapan tunggal putra dalam All England 2019 asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga harus terhenti di babak 32 besar. Ginting kalah setelah bermain rubber dengan skor 18/21, 21/13, 11/21 dari pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Torehan ini memperburuk rekor pertemuannya menjadi 3-5 untuk keunggulan Ng Ka Long Angus.

Di tunggal putri, harapan PBSI yang ingin menyudahi puasa gelar setelah 24 tahun juga terhenti. Dua pemain yang dikirim untuk mengikuti turnamen prestius ini habis di babak awal. Mereka ialah Gregoria Mariska Tunjung yang takluk di hadapan unggulan dua asal Jepang, Nozomi Okuhara dan Fitriani yang harus mengakui permainan hebat unggulan enam asal China, He Bingjiao.

Namun, Indonesia masih menyisakan 8 pemainnya untuk melaju ke babak 16 besar, yaitu Jonathan Christie, Tommy Sugiarto, Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Greysia/Apriyani, Ketut/Rizki, serta dua pasangan dari sektor ganda campuran yang mengalahkan rekan senegaranya, Tontowi/Winny atas Alfian/Gischa dan Praveen/Melati atas unggulan delapan All England tahun ini, Hafiz/Gloria.

Tetap semangat tim Indonesia!!

Related Articles
Sport
Tak Tertandingi! The Minion Juarai Fuzhou China Open 2019

Sport
Menilik Kiprah Minions, Ganda Putra Kebanggaan Indonesia

Sport
Yeay! 5 wakil Indonesia Berhasil Melenggang ke Semifinal Indonesia Masters 2019