Sport

Deras Pujian Mochammad Supriadi Sang Pahlawan Tim Garuda Select

Hakiki Hijriawan

Posted on March 6th 2019

Setelah sebelumnya kalah dari Guillingham FC, tim Garuda Select langsung mengamuk. Yap, tim yang dibentuk dan mendapat training camp di Inggris tersebut mengandaskan salah satu tim ternama Inggris, Queens Park Rangers (QPR) U-18. Nggak tanggung-tanggung Garuda muda menang telak 4 gol tanpa balas.

Tak pelak nama salah satu pemain Garuda Select Mochammad Supri mencuat ke publik. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mencetak dua gol untuk timnya. Supri, sapaan akrab Mochammad Supriadi sendiri merupakan pemain tulen kelahiran Surabaya. Dirinya bukanlah berasal dari keluarga berada. Ayahnya hanya seorang pekerja bangunan dan sang bunda merupakan penjual es pinggir jalan.

Namun tekadnya yang besar, membuktikan dirinya dapat menjadi salah sau bagian Tim Garuda Select yang mendapat training camp di Inggris. Potensi besar itu sebenarnya sudah dia tunjukkan sedari kecil. Memulai karir sepak bola di salah satu sekolah sepak bola di Surabaya Rungkut FC, Supri terus berkembang hingga menjelma menjadi sosok mentereng.

Pemain berusia 17 tahun juga tercatat berhasil membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018. Kemolekannya mengolah si kulit bundar terus diperlihatkan. Supri mampu menembus Tim Garuda Select. Aksi heroiknya dapat membawa Garuda Select menumpas perlawanan QPR U-18.

Dirinya menetak brace untuk timnya. Kerja sama yang apik dengan Bagus Kahfi, membawa Garuda Select unggul 1-0. Nggak puas dengan itu, dirinya kembali menjebol gawang QPR U-18. Aksi solo run setelah merebut bola dari pemain belakang QPR, turut membawa Garuda Select unggul. Aksi mengagumkan Supri ini bukan yang pertama.

Sebelumnya, Supri sudah pernah mencetak hattrick kala Garuda Select menggasak Macclesfield FC U-17 dengan skor 8-1. Hal itu membuat pemain bernomor punggung 11 tersebut menuai banyak pujian. Salah satunya berasal dari Lee Hendrie mantan pemain Aston Villa. “Skill individu yang baik diperlihatkan Supri dan Zico,” ujarnya.

Jauh sebelum itu pelatih Indonesia U-16 udah melihat potensi dari Supri. Dilansir dari goal.com Fakhri Husaini sempat menyatakan Supriadi merupakan salah satu bibit unggul milik Indonesia. “Kalau dia dikontrak klub dia akan menjadi pemain mahal,” ujarnya.

Sampai saat ini Supri menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Select selama berlatih di Inggris. Dirinya telah mengoleksi 7 gol. Perjalanan belum usai, masih ada dua laga menanti Supri dan tim. Pada tanggal 12 Maret mendatang, Garuda Select akan berhadapan dengan mantan juara Premier League, Blackburn Rovers dan pada tanggal 20 Maret Huddersfield menjadi lawan berikutnya. (*)

Related Articles
Sport
Shin Tae-yong, Ahjussi Korea Calon Pelatih Timnas Indonesia

Sport
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Sport
Aji Santoso: Indonesia Berpeluang Besar Mengulang Pencapaian di SEA Games 1991