Sport

Fakta Mengejutkan Atas Kekalahan Real Madrid di Liga Champions

Mainmain.id

Posted on March 6th 2019

Kejutan besar terjadi di Liga Champions 2018/19 setelah juara bertahan dalam tiga musim beruntun, Real Madrid, dipaksa angkat kaki dari babak 16 besar oleh Ajax Amsterdam dengan skor agregat 5-3.

Setelah menguasai tahta Eropa selama lebih dari 1000 hari, sang raja dipaksa harus turun secara tidak terhormat oleh tim kuda hitam. Hal tersebut tentu bikin stadion Santiago Barnabeu sudah nggak angker lagi bagi tim yang akan bertandang. 

Sejumlah statistik mengejutkan pun muncul mengiringi kekalahan memalukan ini. Setelah unggul 1-2 di leg pertama, tim arahan Santiago Solari tersebut secara tidak disangka hancur lebur 1-4 dalam leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3). Ada beberapa fakta mengenai kekalahan Real Madrid di liga Champions, apa aja sih?

Salah satu penyebab El Real hancur dihadapan pendukungnya sendiri adalah absennya bek kiri, Marcelo dan bek tengah, Sergio Ramos yang terkena akumulasi kartu. Hal ini membuat pertahanan timnya kelabakan saat menerima serangan balik dari Ajax. Sang pengganti, Nacho dan Sergio Reguilon ternyata gampang dibuat kewalahan oleh serangan cepat yang dimotori oleh Hakim Ziyech.

Berhasil mengalahkan Liverpool di final Champions League 2017/2018 lalu dengan skor 3-1. Tahun ini Madrid harus menerima kegagalan di 16 besar. Madrid menjadi salah satu tim yang terkena kutukan juara bertahan Liga Champions. Sama halnya dengan Chelsea, setelah menjadi juara di musim 2012/13. Chelsea langsung tersingkir di fase grup. Ya setidaknya Madrid baru kalah di 16 besar~

Pertandingan tadi malam merupakan salah satu kekalahan kandang terbesar yang diderita Madrid di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Madrid belum pernah kalah dengan selisih tiga gol di Bernabeu ketika berlaga di Eropa. Hal ini menjadi sebuah kesialan berkelanjutan, sebab El Real -julukan Real Madrid- menelan empat kali kekalahan beruntun dikandang.

 

Related Articles
Sport
Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending

Sport
Coach Trisna: Belajar Dribble dengan 4 Cara Ini!

Sport
9 Signature Shoes Bintang NBA ini Cocok Kalian Koleksi