Interest

Awas Kalap Belanja di Bangkok!

Geby Namira M

Posted on July 27th 2018

Bangkok, salah satu kembaran Jakarta yang bisa dibilang lebih padat dan lebih juara kemacetannya. Di sisi lain, Bangkok merupakan surga belanja bagi para pencinta fashion kekinian. Baju-baju, celana, rok, dress, sepatu ataupun aksesoris yang super gemes dan lucu-lucu bisa kamu temui denga harga yang sangat affordable. Pesan aku sebelum ke pasar-pasar ini cuma satu: awas kalap!

Pratunam Market

Untuk ke daerah pratunam, kamu bisa naik tuk-tuk, taksi ataupun shuttle bus, tapi untuk kamu para backpacker disaranin banget naik shuttle bus aja, karna jauh lebih murah ongkosnya.  Pratunam Market adalah salah satu tempat belanja oleh-oleh ataupun pakaian ala korea yang dijual dengan harga murah. Daerah Pratunam memang terkenal dengan barang-barang yang dijual cukup murah, malah mereka banyak yang menyediakan barang dalam harga grosir. Masih di daerah Pratunam, ada Mall yang bernama The Platinum, cukup jalan sekitar 5 menit sampai dari Pratunam Market. The Platinum lebih banyak menjual pakaian ala korea mulai dari harga 100THB. Kalau ke The Platinum hati-hati saja kalap dengan hampir semua pakaian yang dijual, karena benar-benar lucu dan bagus-bagus banget

Chatuchak Weekend Market

Ke Bangkok, jangan sampai tidak masukkan hari Jumat atau Sabtu Ataupun Minggu ke itinerary kamu, karena kalo tidak kamu bakal nyesel banget. Tempat Belanja yang satu ini cuma buka di weekend aja dan kamu emang wajib banget kesini. Untuk ke Chatuchak sebenernya bisa saja naik mobil ataupun tuk-tuk, tapi dengan kondisi Bangkok yang udah mulai padat menjelang sore, lebih baik memilih naik BST atau Bangkok Skytrain. Dengan merogoh kocek 44 THB per orang, BST ini memiliki stasiun pemberhentian terakhir yang hanya 5 menit jalan kaki ke Chatucak Weekend Market. Sore itu cukup ramai, Chatuchak pun juga terbilang ramai, apalagi chatuchak ini hanya buka weekend dan banyak turis maupun warga lokal yang melihat ataupun berbelanja disini. Chatuchak memiliki berbagai macam barang yang dijual, mulai dari oleh-oleh, totebag ataupun tas lainnya, pakaian, makanan,dan masih banyak lagi. Kalau ditanya soal harga dan dibandingkan dengn Pratunam Market ataupun Platinum, Chatuchak memiliki harga yang jauh lebih murah. Misalnya seperti Totebag hijau ini, dibeli hanya dengan 150THB.

Oiya! Kalau belanja di chatuchak atau di daerah pratunam jangan lupa buat ditawar, karena lumayan banget hitungannya.

Menjelang jam 17.00 toko-toko yang berada sedikit ke dalam, sudah mulai tutup. Tapi jangan cepet-cepet pulang, karena banyak pedagang yang baru buka lapak dan menggelar dagangannya di sepanjang jalan di chatucak weekend market ini, harganya? Tentu sama saja murahnya dengan yang berada di toko-toko malah ada beberapa yang lebih murah. Untuk kamu pencinta kaus kaki yang lucu-lucu, bisa juga nih borong disini, mereka biasa jual 6 padang kaos kaki 100THB, bisa jadi kalau kamu membeli lebih dari 6 bisa dapet diskon. 

Siam

Daerah Siam ini anggapannya seperti daerah Thamrin kali ya, karna dilingkungan ini isinya Mall-mall semua, ada Siam Discovery, MBK Center, Siam Center, dan  Siam Paragon. Kalo kamu lebih banyak eksplor dijamin bakal nemu tempat bazaar yang justru malah ga keliatan kalo kamu eksplore naik kendaraan.

Di Siam, kamu bisa nemuin mulai dari barang branded sampai yang biasa-biasa aja. Di Siam Paragon, Siam Discovery, dan Siam Center kamu bakal banyak nemuin brand-brand ternama seperti Mont Blanc, Marc Jacobs, Louis Vuitton, Prada dan Hermes, plus tidak hanya itu, karena masih banyak lagi.

Kalau di MBK Center kamu bisa lebih berbagai macam barang, mulai dari makanan sampai barang elektronik pun ada. Tapi, kalo kamu yang mau belanja oleh-oleh bisa naik ke lantai 6. Disitu banyak banget penjual oleh-oleh khas Thailand ataupun Bangkok, tapi tetep kamu harus pinter-pinter milih dan nanya sekaligus nawar harga.

Ada satu lagi yang kamu wajib dategin kalo di Bangkok, yaitu Rod Fai “Train” Night Market. Bagi kamu yang suka barang-barang vintage, wajib banget masukin ke itinerary kamu. Sebenernnya, Rod Fai Night Market ini lebih ke wisata kuliner, tapi banyak juga barang-barang vintage yang dijual disini.

Artikel Terkait
Interest
Bangkok Bakal Berganti Nama Jadi 'Krung Thep Maha Nakhon'

Current Issues
Asyik, Thailand Berencana Buka Pintu untuk Turis Asing Mulai Minggu Depan

Current Issues
Asyik, Thailand Kurangi Waktu Karantina Bagi Pelancong yang Sudah Divaksin