Entertainment

LA Indie Movie 2019 Ajak Sineas Muda Goes Digital

Mainmain.id

Posted on February 26th 2019

Sejak tahun 2007 Lingkar Alumni Indie Movie (LAIM) konsisten mewadahi generasi muda dalam menuangkan ide dan kreatifitas melalui film pendek. Mulai dari proses membuat story board, penyutradaraan, pengambilan gambar hingga tahap distribusi. Semua masuk dalam dunia industri film.

Sempat vakum selama tiga tahun terakhir, LA Indie Movie kembali hadir dengan konsep yang lebih fresh. Mengambil tema "Your Movies Goes Digital" film yang telah jadi akan ditayangkan di festival dan juga platform digital seperti Iflix, Viddsee, dan HOOQ.

Selain itu LA Indie Movie juga menggandeng Youtuber, content creator dan juga beberapa artis top ibu kota. Salah satu alumni LA Indie Movie tahun 2009, Adhyatmika akan menjadi Produser di LA Indie Movie 2019 bersama Ismail Basbeth.

"Kami sempat vakum, lalu sekarang kami kembali dengan tema dan konsep yang lebih fresh. Semua karya LA Indie Movie akan masuk ke platform digital On Demand nantinya, melihat dunia digital sangat berkembang sekarang ini," ujar Novrizal perwakilan dari Lazone.id.

Rangkaian LAIM 2019 sebenarnya udah berlangsung dari bulan November 2018 lalu. Diawali meetup bersama dan sharing dengan experts di Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF), LAIM 2019 dilanjutkan dengan story competition untuk mencari ide cerita orisinil dengan tema utama "Viral". Pendaftaran story competition telah dibuka dari 27 November 2018 hingga 24 Maret 2019 mendatang melalui www.lazone.id

"Ide fresh dari para penulis akan dibuatkan film. Kami produser membantu mengarahkan. Semua ide bebas yang terpenting pengalaman kami di sini bisa membantu para sineas muda," ujar Ismail Basbeth.

Nggak cuma LA Indie Movie, program menarik lainnya juga tersaji buat kamu para pecinta film. Semua tergabung di LA Movieland yang akan hadir di tiga kota yaitu Yogyakarta (2 Maret 2019) di Jogja Nasional Musem, Malang (9 Maret 2019) di Taman Krida Malang, dan Jakarta (16 Maret 2019) di Joglo at Kemang.

Artikel Terkait
Entertainment
Sinopsis 'Start-Up', Film Komedi Korea tentang Pencarian Jati Diri

Entertainment
Sutradara Bocorkan Kostum Batman yang Dikenakan Robert Pattinson

Entertainment
Nickelodeon Bocorkan Tampilan Karakter Rugrats Versi Reboot