Opinion

Lakuin Ini Biar Bukber Lo Lebih Greget

Ilham Kape

Posted on June 8th 2018

Memasuki akhir-akhir Ramadhan, semakin banyak jadwal buka bersama (bukber). Entah bersama teman TK, teman SD, teman SMP, teman SMA, teman kuliah, teman kantor, teman komunitas, teman rumah, atau bahkan teman tapi menikah. Eh, itu mah film, ya?

Mau tahu gak kenapa, bukber itu kebanyakan diadakan di akhir-akhir Ramadhan? Ya, benar! Karena biasanya THR sudah turun. Oleh karena itu jadwal bukber kalian pasti padat di akhir Ramadhan mengalahkan jadwal artis-artis yang ada di televisi.

Tapi, kalian sadar nggak sih, kalau bukber kalian itu acaranya cuma gitu-gitu aja? Cuma buka puasa-makan-minum-pulang. Flat banget. Agak wah-nya paling kalau ketemu mantan atau mantan gebetan. Bisa modus-modus lagi, gitu. Eaaaa..

Nah, supaya bukber-bukber kalian berfaedah coba deh lakukan beberapa hal berikut.

Ngabuburit Bareng

Sebelum bukber, alangkah baiknya kita ngabuburit bareng juga. Selain biar nggak ada yang ngaret, bisa juga kita sekalian mencari pahala dengan cara ngabuburit sembari bagiin takjil gratis di pinggir jalan gitu. Bagus kan?

Jangan Ngomongin Orang

Ya, walaupun udah buka puasa, tetep aja kita jangan omongin orang. Untuk apa kita menilai orang lain kalau kita belum bisa menilai diri kita sendiri? Jadi daripada ghibah, mendingan panitia bukber bikin permainan-permainan yang berhadiah unik dan menarik.

Jangan Sibuk dengan Handphone

Nggak usah sibuk sama handphone ketika lagi ketemu sama temen-temen. Emangnya ada yang nge-chat? Jomblo bukannya? #loh? Daripada main handphone mending berbagi cerita sama temen-temen lo tentang masa lalu yang mengesankan atau tentang hal yang menarik. Jangan sampai HP yang harusnya mendekatkan yang jauh, malah jadi menjauhkan yang dekat.

Tarawih Bareng

Yuk bikin bukber jadi bernilai ibadah. Selain bisa menambah pahala, kali aja bisa nambah jamaah yang bilang: Assalamu’alaikum calon imam. Ehe~

 Lanjut Bikin Acara Sahur Bareng

Bukber udah, tarawih udah, lanjutin aja sekalian sama saber alias sahur bareng. Bukan SOTR yang anarki dan vandal di jalanan itu, tapi sambil itikaf di Masjid. Masya Allah sekali bukan?

Menurut kalian ada nggak kegiatan lain yang bikin bukber kalian lebih greget?

Related Articles
Current Issues
Selalu Hadir Saat Lebaran, Ini Asal Usul Nastar, Kastengel, Hingga Putri Salju

Interest
Kulit Wajah Kering Saat Puasa? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Current Issues
Nutrisionis: Jangan Tunda Berbuka dan Perhatikan Komposisi Menu Bukamu