DBL All-Star

Cari Pengalaman Sambil Cari Peluang Kuliah di Amerika

Training Camp Honda DBL Indonesia All-Star 2018

Mainmain.id

Posted on February 19th 2019

Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark McGovern menyambangi tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 siang ini (19/2). Bersama rombongannya, Mark menyempatkan diri melihat latihan hari terakhir tim student-athlete terbaik di Indonesia itu di DBL Academy Pakuwon, Surabaya.

Sebab, keesokan harinya tim asuhan Jap Ricky Lesmana (tim putra) dan IGN Teguh Putra Negara (tim putri) itu akan ke Los Angeles, Amerika Serikat, hingga 26 Februari mendatang.

Azrul Ananda (kiri) menyambut Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark McGovern (tengah) di DBL Academy Pakuwon. Azrul juta menunjukkan sepatu AZA 6 yang juga akan dipakai oleh skuad All-Star selama di AS.

Dalam kesempatan itu, Konsul Jenderal Mark menyampaikan kekagumannya atas prestasi anak-anak muda Indonesia tersebut. Ditemani oleh Founder & CEO DBL Indonesia Azrul Ananda, Mark mengatakan bahwa tim Honda DBL Indonesia All-Star pasti mendapatkan pelatihan yang terbaik di AS. Juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Ya, Los Angeles memang dikenal sebagai pusat hiburan dan perfilman terbesar di AS. Sekaligus tuan rumah tim basket NBA Los Angeles Lakers.

 

“Kalian harus manfaatkan kesempatan ini. Ada banyak pengalaman yang bisa kalian dapatkan di sana. Amerika menawarkan berbagai macam peluang, termasuk untuk melanjutkan studi di sana,” ujar Mark di hadapan 24 pemain dan 4 pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

“Kunjungan kalian ke Amerika Serikat juga sangat spesial. Karena di tahun ini kita juga merayakan hubungan Indonesia-Amerika Serikat ke-70 tahun. Jadi, nikmatilah semua kegiatan kalian di sana,” tambahnya.

Untuk diketahui, selama di AS, tim para bintang dari liga basket pelajar terbesar di Indonesia Honda DBL akan melakoni latihan level advance. Latihan tersebut dilaksanakan di beberapa fasilitas. Di antaranya adalah Asics Training Center yang dinakhodai Jordan Lawley, salah satu skills trainer terbaik di AS, juga Mamba Sports Academy milik legenda basket Kobe Bryant.

Di sana mereka juga dilatih oleh James Hunt, yang juga seorang skills trainer para profesional NBA.

Yang tak kalah seru, untuk pertama kalinya setelah sembilan tahun DBL Indonesia mengirimkan tim All-Star ke AS, akhirnya mereka akan mengikuti sebuah turnamen nasional. Pesertanya bukan klub basket biasa. Kontestannya adalah para klub basket yang berada di bawah organisasi Amateur Athletic Union of the United States (AAU). (*)

Related Articles
DBL All-Star
Komposisi Tim Lebih Menguntungkan, Pelatih Fokus Benahi Kepercayaan Diri Pemain

DBL All-Star
Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 Perkuat Chemistry

DBL All-Star
Tim Honda DBL Indonesia All-Star Dipersiapkan untuk Ukir Sejarah