Junior DBL

Basketball Clinic Untuk Dedek-dedek Gemes di Junior DBL 2019!

Mainmain.id

Posted on February 19th 2019

 

Pada liga basket tingkat SMP terbesar di Indonesia yaitu Junior DBL 2019, ada kegiatan baru yang dilakukan DBL Academy yaitu Basketball Clinic by DBL Academy. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan basket pada anak usia 6-9 tahun. Basketball Clinic by DBL Academy hadir di SCC Pakuwon dari tanggal 18-25 Februari 2019. Selain untuk memperkenalkan basket pada anak usia dini Basketball Clinic by DBL Academy juga ingin mengajak anak-anak sedari kecil untuk gemar berolahraga.

“Ini salah satu upaya kita supaya anak-anak mengurangi konsumsi gadget dan belajar hal baru yang bisa meningkatkan minat mereka terhadap olahraga.” Tutur Coach Trisna, salah satu Coach dari DBL Academy.

Pada hari pertama diadakannya Basketball Clinic by DBL Academy, para pelatih mengajarkan dasar-dasar dalam basket seperti cara mendribble, passing, shooting dan lay up yang benar. Kegiatan Basketball Clinic by DBL Academy ini sendiri akan diikuti berbagai tim basket Sekolah Dasar.

Basketball Clinic by DBL Academy memiliki keyakinan bahwa dengan memperkenalkan basket sedari usia dini, bisa menciptakan mindset yang lebih baik. Terutama untuk anak-anak yang lebih banyak menghabiskan waktu luang mereka untuk memperhatikan layar gadget. Basket merupakan olahraga yang menarik karna selain bergerak secara fisik, anak-anak akan belajar menjaga emosi mereka saat dilapangan dan belajar mengenali diri mereka serta orang lain pula.

Related Articles
Junior DBL
Jaya Setyadi: Aku Bisa Buktikan Kalau Aku Bisa!

Junior DBL
Erlina-Erlita: Kita Suka Basket Karena Koko!

Junior DBL
Bawa Lima Bis dari Mojokerto untuk Dukung Sekolah Kebanggaan