Sport

Coach Trisna: Belajar Dribble dengan 4 Cara Ini!

Mainmain.id

Posted on February 19th 2019

"Kenapa ya tiap dribble bolanya lari?
Kenapa ya kok aku gak bisa kaya mereka dribblenya?
Kok bolanya ketinggian sih?"

Pertanyaan seperti ini pasti sering muncul di saat kamu baru mulai belajar bermain basket. Sebenarnya, gimana sih caranya agar dribble yang kita lakukan ‘like a pro’ ? Kali ini Coach Trisna dari DBL Academy akan memberikan tips & tricknya. Ada 4 tips & trick yang diberikan. Yuk, disimak!


Kalau selama ini kita kira dribble dengan telapak tangan udah oke, ternyata dribble yang baik pake jari. Menurut penjelasan Coach Trisna, saat mendribble menggunakan telapak tangan, pantulan bola yang dihasilkan menjadi tidak stabil. Karena kekuatan yang dihasilkan lebih kencang dan terkadang menjadikan bola meleset dari genggaman. Penggunaan ujung jari dalam dribble membuat jangkauan bola yang tersentuh lebih lebar, sehingga lebih stabil dan bola tidak mudah lepas dari genggaman.


Dengan merendahkan badan dan menekuk kaki bola yang sedang didribble tetap dalam jangkauan dan penjagaan dari lawan. Selain itu, pantulan bola saat di dribble tetap stabil dan tak terlalu tinggi. Keadaan tubuh yang tegak dan lurus malah membuat butuh waktu lebih lama untuk terpantul ke atas dan mencapai tangan. Jangan lupa untuk membuka kaki selebar bahu dan menekuknya ya agar keadaan bola tetap stabil.

Ketika kita dribble sambil terus melihat bola maka fokus kita pada lawan dan pemain lainnya terbagi. Alhasil, bola jadi lebih mudah dicuri lawan deh.


Kalau kalian sudah melakukan semua yang di sarankan Coach Trisna tapi belum berhasil juga, maka kalian harus terus belajar! Latihan yang dilakukan rutin akan membuat semua hal diatas menjadi sebuah kebiasaan. 

Tetap semangat dan berlatih terus ya!

Related Articles
Sport
On This Date: Selamat Ulang Tahun Park Ji Sung, Si Pemilik Paru-Paru Tiga

Sport
9 Signature Shoes Bintang NBA ini Cocok Kalian Koleksi

Sport
Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending